PORTAL KHATULISTIWA

Terdepan Dalam Informasi

Ketua TGIPF Mahfud MD : Penyelenggaraan Liga Sepak Bola Indonesia Kacau, Saling Lempar Tanggungjawab

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Mahfud MD.

KHATULISTIWA, Jakarta

Mahfud MD selaku Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan mengindikasikan bahwa penyelenggaraan Liga Sepak Bola di Indonesia kacau.

Adapun hal tersebut disimpulkan oleh Mahfud usai TGIPF memanggil beberapa pihak untuk mendalami penyelidikan tragedi stadion Kanjuruhan yang merenggut 132 jiwa beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Mahfud menilai ada saling lempar tanggung jawab. Sejauh ini, TIGPF telah memanggil PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Panitia Pelaksana (Panpel), termasuk stasiun TV Swasta Nasional Indosiar.

Mahfud mengatakan dalam keterangannya pada wartawan,”Terjadi saling menghindar dan melempar tanggung jawab operasional di lapangan seperti antara LIB, PSSI, Panpel, bahkan Indosiar menjadi bukti bahwa penyelenggaraan Liga agak kacau,” ujarnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Mahfud menegaskan, terjadinya saling lempar tanggung jawab dalam penyelenggaraan Liga juga merupakan salah satu akar permasalahan yang akan disampaikan oleh Tim nya dalam rekomendasi nanti.

Ia menilai, ini akan sangat membahayakan bagi dunia Sepak Bola di Indonesia,”Ini merupakan salah satu perhatian TGIPF dalam mencari akar permasalahanya untuk menyusun bahan  pada rekomendasi,” terangnya.

Mahfud menambahkan, terkait rekomendasi TGPIF masih akan didiskusikan hari ini. Namun, temuan tim tidak akan diumumkan ke publik sebelum diserahkan kepada Presiden pada Jumat atau Senin mendatang, ujarnya.

Diketahui, PSSI telah menjalani pemeriksaan TGIPF, Selasa kemarin 11 Oktober 2022 selama lebih kurang 4 jam di Kantor Kemenko Polhukam. Namun usai pemeriksaan, Ketum PSSI Mochamad Iriawan langsung meninggalkan ruangan lewat pintu belakang tanpa memberi keterangan.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini