Ambil Bagian Dalam Event Internasional, Polri Tampilkan Kendaraan Listrik dan Pakaian Dinas Terbaru INDO DEFENCE 2022

KHATULISTIWA, Jakarta

Event dua tahunan Kementerian Pertahanan dalam pameran industri pertahanan Indo Defence 22 Expo & Forum yang digelar dari tanggal 2-5 November 2022. Pameran internasional tersebut digelar di tiga tempat, yaitu JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Pondok Dayung Jakarta Utara dan Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Event tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini digelar di JIExpo Kemayoran (Artena PRJ) Jakarta Pusat dan turut hadir beberapa tamu penting satu diantaranya Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka memeriahkan acara pameran pertahanan Indo Defence 2022 Expo and Forum di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (2/11/2022).

Adapun event tersebut mengangkat tema “Peace, Prosperity, Strong Defence” merupakan event internasional yang memamerkan industri pertahanan tiga mantra.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan Pameran dan forum pertahanan bertujuan untuk membangun dasar yang kuat untuk terjalinnya interaksi antara industri pertahanan dalam negeri dengan luar negeri, kata Jokowi dalam sambutan jumpa pers di gedung JIEXPO.

“Misi pertahanan Indonesia pada dunia, serta mendorong dan memajukan industri pertahanan menuju kemandirian pemenuhan Alpalhankam. Selain itu, untuk menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi antara negara,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengatakan Indo Defence Expo dan Forum ini digelar dari 2 hingga 5 November. Acara ini digelar 2 tahun sekali. Tahun ini, acara melibatkan 905 perusahaan, 158 lokal dan 747 luar, dari 59 negara.

“Pameran dan forum pertahanan bertujuan untuk membangun dasar-dasar yang kuat bagi terjalinnya interaksi antara industri pertahanan dalam negeri dengan luar negeri.Untuk menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi antar negara,” ucap Prabowo.

Sejumlah agenda kegiatan mewarnai pameran. Selain live demo di Jlexpo Kemayoran, dilaksanakan forum diskusi pertahanan bertajuk Indo Defence Forum, Indo Marine Forum, MRO Forum, dan Space Summit

Tidak ketinggalan juga beberapa both dari berbagai instansi pemerintah seperti TNI, Kementerian Pariwisata, Kemenkes dan Polri ambil bagian dalam event tersebut.

Polri turut hadir dalam memeriahkan acara Indo Defence 2022, beberapa both stand indoor dan outdoor tampak terlihat di lokasi JIExpo Kemayoran. Stand indoor Polri menampilkan pakaian dinas seperti PDL Tactical Brimob dan Drone Tactical G2.

Sementara untuk di stand outdoor, Polri menampilkan sejumlah hasil seperti kendaraan listrik motor jenis Zero Motorcyle dan mobil jenis Mazda 6 SKY Active-G (ETLE Mobile) dan SIM mobil keliling.

Diketahui, Indo Defence 2022 Expo & Forum adalah salah satu pameran terbesar di dunia yang diikuti oleh hampir semua pelaku industri serta negara produsen peralatan pertahanan terkemuka dunia, termasuk di dalamnya industri pertahanan Indonesia.*del

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar