Apresiasi Pengurus KMTD, Bupati Eka Putra Berikan Santunan Bagi Anak Yatim dan Kaum Muda Tanah Datar

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Eka Putra, SE, MM serahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim dan kaum muda Tanah Datar, di gedung Indojolito Batusangkar, Minggu (16/4) yang juga dihadiri Ketua Kaum Muda Tanah Datar (KMTD) Surva Yondri, Ketua Yayasan Panti Asuhan BPAY Tanjung Barulak Syahrul dan juga pengurus yayasan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyebutkan bahwa menyantuni anak yatim sangat dianjurkan oleh agama, untuk itu anak yatim merupakan tanggung jawab kita secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan dengan kita berbagi dengan anak yatim, apalagi di bulan Ramadhan akan menambah rezeki dan juga meningkatkan kesehatan kita. Selain itu mudah-mudahan kita juga diberikan kebahagiaan di dalam rumah tangga dan keluarga kita masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan terobosan baru bagi pengurus KMTD, dan memang ternyata kepedulian KMTD terhadap terhadap masyarakat Tanah Datar terutama kepada anak yatim patut diapresiasi. Apalagi apalagi KMTD mampu menjadi orang tua asuh atau menjadi ibu dan bapak bagi para anak yatim di Tanah Datar.

“Kita juga berharap para perantau Tanah Datar juga ikut bersama-sama dengan kaum muda kita, sehingga memungkinkan lebih banyak lagi anak yatim yang bisa kita santuni,” pungkasnya.

Sementara Ketua KMTD Surva Yondri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar yang telah mendukung program KMTD untuk menyantuni anak yatim di Tanah Datar.

“Kegiatan ini merupakan keinginan kita bersama-sama untuk menyantuni anak yatim, semoga ini langkah awal untuk kita menggerakkan potensi besar yang ada, karena banyak potensi kaum muda di Tanah Datar yang selama ini belum tersalurkan, semoga wadah KMTD bisa mengakomodir potensi besar ini,” harapnya. (El/pkp)

Pos terkait