Atasi Dampak Abu Vulkanik Pasca Erupsi Marapi, Bupati Tanah Datar Bagikan Masker Bagi Masyarakat

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Abu vulkanik erupsi Gunung Api Marapi sampai ke Kota Batusangkar dan sekitarnya, guna atasi dampak abu vulkanik ini bagi kesehatan masyarakat Bupati Eka Putra, SE, MM, Senin sore (05/02) bagikan masker kepada masyarakat di Kota Batusangkar.

Bupati Eka Putra menyebut status gunung Api Marapi masih level 3 walau beberapa hari sebelumnya sempat melandai namun masih terus terjadi letusan dan hari ini arah angin kewilayah Tanah Datar sehingga hujan abu menyelimuti Batusangkar dan sekitarnya.

“Hari ini ada letusan gunung api Marapi dan arah anginnya ke kota Batusangkar, mudah-mudahan ini cepat berlalu, kami siap, bersama-sama kami membagikan masker kepada masyarakat yang melewati Pasar Batusangkar ini,” kata Bupati.

Bupati mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker serta berhati-hati terhadap berita palsu atau hoaks dan selalu waspada karena bencana bisa kapan saja terjadi.

“Hati-hati dengan berita hoaks, atau informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya, jangan percaya, dengar instruksi atau kabar dari kami pemerintah, kami akan mengupdate terus perkembangan-perkembangan, sehingga masyarakat tidak gelisah,” tegas Bupati. (El)

Pos terkait