Berlangsung 3 Hari, Pameran Bertaraf Internasional Food, Hotel & Tourism Bali 2024 Resmi Dibuka

KHATULISTIWA | Bali

Ajang pameran bertaraf Internasional Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2024 resmi dibuka, pada Rabu 06 Maret 2024.

Pembukaan ajang pameran ini disambut dengan antusias oleh ratusan pengunjung, yang memadati seluruh hall Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), di pembukaan hari pertama.

Pameran dagang internasional dalam bidang perhotelan, F&B dan pariwisata terkemuka di Timur Indonesia ini, hadir selama tiga hari yakni mulai 6 – 8 Maret 2024 bersama Retail Indonesia.

Sambutan dan dukungan berbagai pihak pada pembukaan FHTB 2024 yang cukup meriah, turut menunjukkan optimisme bagi kemajuan industri pariwisata di Indonesia. Event Director FHTB 2024, Juanita Soerakoesoemah, dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa FHTB 2024 digelar untuk menjelma dan mewakili semangat kewirausahaan dan ekonomi, dalam rangka memberikan dukungan peningkatan peluang bagi perusahaan dan pelaku bisnis di sektor perhotelan dan F&B untuk memimpin bisnis masa depan yang berkelanjutan, khususnya di industri pariwisata Indonesia bagian Timur.

“FHTB sebagai pameran dagang internasional dua tahunan terdepan, telah menjadi platform yang sempurna untuk menghubungkan antara perusahaan peserta pameran dan pembeli dari resor terkemuka, jaringan hotel, restoran, dan importir utama di wilayah tersebut, melalui sinergi bisnis yang diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan exhibitor dari 23 negara/wilayah,” kata Juanita.

Ia pun menambahkan, kehadiran FHTB 2024 menyediakan akses bagi perusahaan terkemuka dunia untuk masuk ke pasar Indonesia yang menguntungkan dan terus berkembang ini. Selama FHTB 2024 berlangsung, rangkaian produk dan layanan jasa dari perusahaan unggulan dipamerkan melalui beragam makanan dan minuman yang paling diminati, peralatan dan layanan makanan, desain dan penyediaan keperluan hotel, teknologi perhotelan, serta interior dan fasilitas perhotelan, kopi, wine & spirit, retail, dan layanan kemasan.

Hadirnya FHTB 2024 dengan beragam produk unggulan yang dipamerkan akan memuaskan kebutuhan dan selera dari ribuan pemilik usaha club, hotel, dan restoran, manager pembelian (purchasing), operator tur, distributor, pelaku usaha retail dan grosir, sehingga dapat memperluas kesempatan peningkatan bisnis mereka secara global. Diantara perusahaan yang bergabung sebagai exhibitor dalam FHTB 2024 antara lain King Koil, Multi Fortuna, Rotaryana Prima, Modena, TTS, Libra Food, Coffee Beyond Borders, BepahKupi, PAN Group, NANO Logistics, ACR Panel, CV. Liang dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pameran produk, FHTB 2024 juga menghadirkan berbagai kompetisi dan acara menarik selama tiga hari penyelenggaraan melalui dukungan berbagai asosiasi terkait. Diantaranya yakni; the 12th Salon Culinaire Chef’s Competition oleh Bali Culinary Professionals (BCP), the Biggest Sommelier Events in Bali oleh Indonesia Sommelier Association Bali Chapter (ISA), Indonesia Coffee Event (ICE) 2024, oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Workshop Gelato oleh Lotus Food Services, Carpigiani & Embassy Chocolate. (yd/wd/bede)

Pos terkait