Bersama Dekranasda, Koperindag Tanah Datar Gelar Bazar Ramadan Hingga 14 April 2023 di Halaman Gedung Promosi

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tanah Datar bekerjasma dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat menggelar bazar ramadhan selama tiga hari dimulai Rabu, 12-14 April 2023.

Bazar tersebut dilaksanakan di halaman Gedung Promosi Tanah Datar atau tepatnya di samping Gazebo Indojolito Batusangkar.

Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Hendra Setyawan mengatakan, Bazar Ramadhan tersebut dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok dan membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tanah Datar.

“Bazar ini Dinas Koperindag menfasilitasi Dekranasda dengan melibatkan pelaku UMKM di Tanah Datar, tujuannya adalah membantu masyarakat dalam rangka menghadapi lebaran Idul Fitri, termasuk membantu pelaku UMKM memasarkna pruduknya,” kata Hendra

Bazar tersebut tampak diikuti beberapa pelaku UMKM mulai dari pedagang pakaian, pelaku kerajinan rajut, pedagang kue kering, bahan pokok, dan lainnya.

Dia berharap hasil akahir dari Bazar Ramadhan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Tanah Datar.

“Kita berharap melalui Bazar ini masyarakat kita bisa membeli dengan harga murah dan juga pelaku UMKM  memasarkan tanpa butuh buaya,” kata dia.

Hendra juga mengingatkan, biasanya menjelang lebaran Idul Fitri harga bahan pokok cenderung naik, namun hingga saat ini di Kabupaten Tanah Datar harga masih relatif stabil.

Ia mengimbau kepada para pedagang untuk menjual dagangannya dengan harga standar dan tidak berlebihan, serta diimbau tidak menimbun barang dagangan. (El)

Pos terkait