Bertempat di JCC, KPU Akan Gelar Debat Keempat Cawapres dengan Mengusung Tema Pembangunan dan Desa

KHATULISTIWA | Jakarta

KPU akan menggelar debat keempat Pilpres 2024 pada akhir pekan ini. Lokasi debat cawapres adalah di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan,” Debat keempat yang dilaksanakan pada 21 Januari akan dilaksanakan di JCC,” kata Komisioner KPU August Mellaz di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Dalam hal ini, August menjelaskan pemilihan JCC karena ketersediaan ruang. Selain itu, secara teknis, JCC juga memudahkan tim paslon.

“Jadi kalau lihat pengalamannya di JCC, selain karena availability, tersedia, kemudian secara teknis juga bisa sangat membantu tim penyelenggara debat, dan juga tim paslon sangat familiar dengan tempat itu,” August menjelaskan.

Rencananya, debat keempat akan digelar pada Minggu (21/1) pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit, mempertemukan cawapres 01 Muhaimin Iskandar, 02 Gibran Rakabuming Raka, dan 03 Mahfud MD.

Debat keempat ini dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. (del)

Pos terkait