Bupati Eka Hadiri Kegiatan Waqaf Tahfizh Angkatan III dan Gebyar Talenta di MTsN 8 Tanah Datar

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.,MM. menghadiri kegiatan Waqaf Tahfizh angkatan III dan Gebyar Talenta yang digagas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Tanah Datar, di Nagari Pasia Laweh, Kamis (25/1/2024).

Pada rangkaian acara Waqaf Tahfizh yang telah terlaksana ke III kalinya ini, diikuti sebanyak 60 Siswa/wi MTSN 8 Tanah Datar, angka tersebut terus bertambah dari kegiatan Waqaf Tahfizh ditahun-tahun sebelumnya.

Bupati Eka Putra menyebutkan, Waqaf Tahfizh yang diselenggarakan MTsN 8 Tanah Datar sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan salah satu program yang diusung Pemerintah Daerah (Pemda) yakni satu rumah satu hafizh.

“Hari ini adalah hari istimewa bagi saya, karena kegiatan Waqaf Tahfizh yang digagas MTsN 8 Tanah Datar ini merupakan mimpi untuk melahirkan tokoh-tokoh pemimpin penghafal Al-Quran dimasa depan seakan-akan dapat terwujud,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan, kegiatan Waqaf Tahfizh ini akan menumbuhkan semangat bagi generasi muda untuk mendalami Al-Quran, sehingga lahir generasi emas, generasi unggul dan generasi beriman yang mencintai Al-Quran.

“Saya mengajak ananda, untuk meningkatkan hafalannya. Jadilah penghafal Al-Quran terbaik. . InsyaAllah, apa yang telah ananda usahakan akan berdampak baik bagi diri sendiri, orang tua dan juga masyarakat,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tanah Datar diwakili Kasi Penmad Helmi Zuldi, S.Ag, M.Pdi mengatakan, melalui Waqaf Tahfizh MTsN 8 Tanah Datar, sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung Program Pemda untuk mewujudkan Tanah Datar yang madani.

“Kami menilai, kegiatan Waqaf Tahfizh MTsN 8 Tanah Datar sebagai bentuk sokongan dalam mendukung Program Pemda, untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang madani. Semoga apa yang di cita-citakan ini, terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Ia pun berpesan ke seluruh peserta Waqaf Tahfizh, untuk terus melanjutkan hafalan Al-Qurannya. “Ini bukan akhir bagi ananda untuk menghafal Al-Quran, teruslah berupaya menjaga dan meningkatkan hafalan ananda semua,” pesannya.

Dikesempatan yang sama, Kepala MTsN 8 Tanah Datar Drs. Wisnaldi, MA mengatakan, ada beberapa program yang diterapkan di sekolahnya, untuk mengarahkan para Siswa/wi menjadi penghafal Al-Quran.

“Alhamdulillah, melalui beberapa program yang diterapkan sekolah, ada peningkatan jumlah peserta Waqaf Tahfizh di setiap tahunnya, tidak menutup kemungkinan pada waqaf tahfizh selanjutnya, pesertanya lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukugan semua pihak yang telah berupaya dalam mensukseskan kegiatan Waqaf Tahfizh dan Gebyar Talenta MTsN 8 Tanah Datar.

“InsyaAllah, seluruh pihak yang telah mendukung agar terselenggaranya Waqaf Tahfiz dan Gebyar Talenta MTsN 8 Tanah Datar diganjar pahala yang berlimpah oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal Alamin,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, anggota DPRD Tanah Datar Yapelma Jurin,  Kadinsos PPA Tanah Datar Afrizon, S.Ag, Camat Sungai Tarab Miza Aziz, S. Sos, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat dan Tamu undangan lainnya. (El)

Pos terkait