Bupati Eka Letakkan Batu Pertama Pembangunan RTLH yang Disalurkan Baznas Senilai 25Juta

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Zulkifli yang merupakan salah satu warga Jorong Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang, Kamis (14/9/2023).

Bupati Eka Putra mengatakan bantuan pembangunan RTLH dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang disalurkan Baznas Tanah Datar senilai Rp. 25.000.000,00 dapat memberikan tempat tinggal nyaman dan layak bagi pemerima bantuan itu.

“Alhamdulillah, pembangunan bantuan untuk RTLH untuk pak Zulkifli telah dimulai hari ini. Kita berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagian bagi penerimanya,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Baznas Tanah Datar terus berupaya memberikan segala jenis bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita sampaikan ke masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan menerima bantuan melalui program Baznas Tanah Datar untuk bersabar, karena Pemda akan terus berupaya agar bantuan dalam bentuk apa pun, dapat dirasakan masyarakat secara merata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S. Ag, M.Pd mengatakan bantuan pembangunan RTLH terealisasi berkat dukungan Pemda Tanah Datar yang gigih memperjuangan keluhan masyarakat hingga Provinsi Sumbar.

“Bantuan ini berasal dari Baznas Provinsi Sumbar, di Jorong Andaleh Baruh Bukik, ada dua penerima bantuan untuk RTLH. Insya Allah, yang satunya lagi akan diwujudkan dalam waktu dekat. Tentu, ini adalah berkat adanya dukungan Pemda Tanah Datar,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan Pemda Tanah Datar melalui zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disalurkan dalam bentuk bantuan Pendidikan, Kesehatan, Bencana dan sebagainya.Telah dimanfaatkan sebagian besar masyarakat di luhak nan tuo ini.

“Kita berharap dorongan secara konsisten dari Pemda terus dicanangakan untuk lebih banyak lagi masyarakat terbantukan melalui program Baznas Tanah Datar,” ujarnya yang saat itu disaksikan Camat Sungayang Narti, S.STP, Tokoh Masyarakat Sungayang serta tamu undangan lainnya. (El)

Pos terkait