Daftarkan Bacaleg dari Partai Demokrat ke KPU, Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Optimis Raih Kemenangan

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Pendaftaran bacaleg oleh Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar di lakukan hari ini, Minggu 14 Mei 2023, pukul 14.14 Wib ke KPU Tana Datar, ternyata serentak dilakukan oleh bacaleg seluruh Partai Demokrat secara nasional.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar, Nurhamdi Zahari bahwa pendaftaran bacaleg ini serentak di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, pada hari ini sesuai dengan arahan DPP kami untuk mendaftarkan bacaleg tepat pada pukul 14.14 WIB, karena itu sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat, secara nasional untuk langsung serentak mendaftar di KPU masing-masing daerahnya,” kata Nurhamdi Zahari.

Lebih lanjut lagi, sambung Nurhamdi Zahari bahwa ia punya target untuk meraih kembali kemenangan di tahun 2019 yang lalu, pada tahun 2024 ini.

“Kita raih kembali kemenangan ini, dan jumlah caleg kita lengkap, 35 orang dimana kuota keterwakilan perempuan sudah ada 30% masing-masing daerah pilihan yang ada. Insyaallah target kursi kita adalah nomor satu di Tanah Datar,” sambung ketua DPC tersebut.

Ketika di tanyakan harapan Partai Demokrat terhadap masyarakat, Nurhamdi menjelaskan sebagaimana kita ketahui bahwa masyarakat Tanah Datar sudah mengerti dan paham untuk berpikir yang terbaik agar tidak terpedaya lagi dengan janji-janji.

“Kami memberikan janji dan solusi. Itu motto yang selalu di tanamkan oleh Partai Demokrat, janji datang dan mencari solusi dan juga kami selalu menawarkan Amar Maruf Nahi Munkar. Tidak hanya berbicara dalam konteks menyenangkan hati masyarakat tapi berbuat untuk masyarakat dan juga memperbaiki apa-apa yang sudah ada di tengah masyarakat,” tutur Nurhamdi Zahari.

Di singgung soal kelengkapan berkas pendaftaran bacaleg, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar tersebut mengatakan kalau seluruh berkas pendaftaran bacaleg di nyatakan lengkap oleh KPU. Dan terkait kekuatan dapil, Nurhamdi Zahari menambahkan bahwa semua dapil kekuatannya merata.

“Semua caleg kita sudah teruji baik dalam sisi pemerintahan dan birokrasi, bahkan juga pernah mengikuti bersama-sama dalam pembahasan anggaran, tentu tidak asing lagi bagi mereka untuk bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat,” jelas Nurhamdi.

Terakhir lanjutnya, ia berharap secara umum barangkali setelah masa sekarang ini tentu mereka harus bekerja, turun ke masyarakat dan memberikan sesuatu hal untuk bagaiman mensosialisasikan program-program pemerintah daerah karena hari ini pemerintah daerah adalah Eka Putra, salah satu kader terbaik Demokrat yang notabene adalah orang pusat, bagaimana juga bisa bersinergi dengan kader-kader yang ada di Tanah Datar.

“Dan juga dalam rangka menjalankan program-program yang sudah ada dan program-program yang sedang berjalan. Tentu itu menjadi sebuah unggulan bagi kami bagaimana nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan sosialisasi di tengah masyarakat,” pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar. (El)

Pos terkait