Didampingi Tim 1 Safari Ramadhan, Bupati Pasbar Hamsuardi Kunjungi Sekaligus Salurkan Bantuan di Masjid Batu Durian Tibarau Kinali

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait yang tergabung dalam Tim 1 Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Batu Durian Tibarau, Jorong Anam Koto Utara, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali, Sabtu (16/3) malam. Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Daerah melalui Bupati Hamsuardi menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp 15.000.000, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K Rp 10.000.000 serta dari Bank Nagari sebesar Rp 2.000.000 dengan total keseluruhan sebesar Rp 27.000.000. 

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengingatkan masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Anam Koto Utara bahwa di samping membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan sekolah, Pemda Pasbar memiliki program unggulan dengan tujuan menjadikan Pasbar Cerdas melalui sekolah bebas pungutan dan reward bagi siswa berprestasi. Kemudian Pasbar Sehat melalui program berobat gratis dan bagaimana mendidik akhlak anak melalui Tahfidz Alquran dan Magrib Mengaji. 

“Pemerintah bertanggungjawab membuat anak-anak pintar dan cerdas. Apa yang kita perbuat adalah dengan membuat sekolah bebas pungutan. Tidak boleh membayar lagi, jika ada silahkan lapor kepada pak jorong. Bagaimana upaya kita agar masyarakat Pasbar sehat dan tidak enggan berobat dengan berobat gratis. Terakhir, kita terapkan program Tahfidz di sekolah-sekolah agar anak-anak kita hafal Alquran dan berakhlak mulia,” jelasnya. 

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi menambahkan bahwa Safari Ramadhan yang dilakukan itu diharapkan dapat menjadi perekat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat maupun wadah penyalur informasi dari masyarakat itu sendiri.

Selain itu, Pengurus Masjid Batu Durian Tibarau Dt. Simarajo mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk Masjid Batu Durian Tibarau itu. Diakhir sambutannya, ia menceritakan sejarah singkat dan kondisi Masjid Batu Durian Tibarau. 

“Adanya kehadiran Safari Ramadhan ini, kami dari masyarakat dan niniak mamak mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Sama-sama dapat kita lihat kondisi masjid kita ini, semoga jalan terbaik untuk pembangunan masjid ini dapat kita lakukan,” ungkapnya. (an)

Pos terkait