Digagas Remaja Masjid Sabil, 30 Siswa SD se Tanah Datar Ikuti Lomba Tahfizh, Ini Harapan Bupati Eka Putra

KHATULISTIWA | Tanah Datar
Sebanyak 30 Siswa Sekolah Dasar (SD) se Tanah Datar ikuti lomba Tahfizh yang digagas oleh remaja Mesjid Sabil, Jorong Padang Panjang, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (8/4/2023).

Saat dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya kepada remaja Mesjid Sabil yang dianggap berhasil menggelar acara tersebut.

“Melalui acara ini, banyak dampak positif terwujud. Maka dari itu, kita merasa bangga kepada generasi muda yang senantiasa aktif di bidang keagamaan,” ujarnya.

Bupati Eka Putra berharap, apa yang dilakukan oleh para remaja masjid Sabil ini dapat ditiru oleh remaja masjid di Tanah Datar lainnya.

“Perkembangan teknologi yang di salahgunakan memberikan pengaruh buruk bagi segelintir generasi muda. Dan apa yang dilakukan remaja masjid Sabil, tentu akan memberikan pengaruh baik, mudah-mudahan ini dapat ditiru generasi remaja mesjid lainnya,” harapnya.

Teruntuk para peserta lomba itu, Bupati Eka Putra berpesan agar menjadikan ajang ini sebagai wadah untuk menimba ilmu dan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Menjadi yang terbaik itu sangat penting, akan tetapi mengambil ilmu disetiap momen acara ini, itu jauh lebih penting,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Wali Nagari Pariangan Edison, SH mengatakan kehadiran pimpinan daerah di acara itu, menjadi motivasi bagi generasi muda untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di daerahnya.

“Kehadiran Bupati Eka Putra bukan hanya menjadikan kegiatan ini sangat istimewa, akan tetapi juga memberikan motivasi bagi generasi muda dalam berkegiatan keagamaan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat H. Aresno Dt. Andomo mengatakan kegiatan yang dinahkodai Remaja Mesjid Sabil sebagai dukungan untuk mensukseskan salah satu Program Unggulan (Progul) Satu Rumah Satu Hafizh.

“Ini sebagai implementasi dari Progul Satu Rumah, Satu Tahfiz karena sebagian besar peserta Tahfizh tingkat SD se Tanah Datar berasal dari Rumah Tahfizh,” ujar Arseno Dt. Andomo.

Turut hadir pada saat itu, Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal, MM. Camat Pariangan Mulkhairi, S.Pd, ninik mamak dan tokoh masyarakat lainnya. (El/pkp)

Pos terkait