DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Dalam Rangka Penyampaian RUU APBN 2024

KHATULISTIWA | Batusangkar, Tanah Datar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Penyampaian RUU Tentang APBN Tahun 2024 beserta Nota Keuangannya, Rabu (16/8) di ruang sidang utama DPRD setempat.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Anton Yondra didampingi Ketua DPRD Ronny Mulyadi, Wakil Ketua Saidani dan turut dihadiri Bupati Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian, Forkopimda, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, pimpinan Ormas dan undangan lainnya.

Pidato Pembukaan masa persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024 disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani, dilanjutkan Pidato Nota Keuangan dan RAPBN 2024 disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam Pidato yang disampaikan di gedung DPR/MPR di bilangan Senayan Jakarta Pusat ini, Jokowi menyampaikan mengenai Arsitektur APBN tahun 2024.

Dimana Saat ini, pemerintah mendesain APBN 2024 agar mampu merespons dinamika perekonomian, menjawab tantangan dan mendukung agenda pembangunan dan kesejahteraan secara optimal.

“APBN 2024 didesain untuk menjawab tantangan saat ini sekaligus di masa yang akan datang, maka kebijakan APBN tahun 2024 diarahkan untuk Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan,” kata Jokowi.

Presiden di kesempatan itu mengumumkan bahwa kenaikan gaji ASN Pusat dan Daerah/TNI/Polri ditetapkan sebesar 8 persen, dan pensiunan sebesar 12 persen.

“RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/TNI/Polri sebesar 8 persen dan kenaikan untuk Pensiunan sebesar 12 persen,” sampainya. (El)

Pos terkait