Gelar Audiensi Sekaligus Silaturahmi, Bupati Eka Sambut Kedatangan Regional Manager Kompas TV

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambut dan menjamu Regional Manager Kompas TV Saffri Sitepu didampingi sales group head Kompas TV Monica Roza, Kamis (1/2) di Indojolito.

Di kesempatan itu Saffri menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Tanah Datar untuk menyambut kedatangannya untuk beraudiensi dan bersilaturahmi.

“Terima kasih atas luangan waktunya pak. Kami tertarik dengan langkah dan capaian yang telah diraih selama bapak memimpin di Tanah Datar. Dan, alhamdulillah kami disambut baik hari ini,” sampainya.

Saffri juga menyampaikan, pihak kompas siap bekerjasama dan mempromosikan berbagai potensi yang ada di Tanah Datar.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan, selamat datang di daerah yang dikenal juga dengan nama Luhak Nan Tuo yang merupakan pusat dan awal dari Minangkabau.

“Selamat datang di Tanah Datar dengan potensi wisata alam, adat dan budaya yang sangat banyak. Bahkan telah dikembangkan dengan Program Unggulan Satu Nagari Satu Event,” katanya.

Diungkapkan Bupati, Satu Nagari Satu Event telah memberikan multiplier effect, tidak hanya memberikan efek perekonomian masyarakat saat berlangsungnya event, namun juga manfaat lainnya.

“Program ini mampu menghidupkan kembali adat, budaya, bahkan kuliner tempo dulu yang mulai hilang untuk ditampilkan kembali, sehingga kembali lestari di tengah masyarakat yang mampu menjadi daya tarik wisata berkunjung ke Tanah Datar. Disamping menikmati keindahan alam yang luar biasa dan banyaknya,” terang Eka Putra.

Kemudian di bidang agama, kata Bupati lagi, Pemerintah Daerah telah melaksanakan Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah.

“Saat ini lebih kurang 18 ribu anak-anak generasi muda penghafal Al Qur’an ada di Tanah Datar, sehingga cita-cita kami di 2045 hadir generasi muda tangguh yang beriman kepada Allah SWT,” sampainya.

Kemudian di bidang pertanian, tambah Bupati, juga telah dilaksanakan Progul Bajak Sawah Gratis yang bertujuan untuk meringankan biaya operasional petani dalam bertani.

“Alhamdulillah, berbagai program telah dilaksanakan di Tanah Datar dan akan terus dilanjut dan ditingkatkan, sehingga ke depannya masyarakat Tanah Datar akan semakin sejahtera,” pungkasnya. (El)

Pos terkait