Gelar Kejurprov Sepak Bola U23 Plus se Sumatera Barat, Gubernur Sumbar : Junjung Tinggi Sportifitas Selama Bertanding

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Pembukaan kegiatan Kejurprov Sepak bola U 23 Plus se Sumatera Barat di Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru kabupaten Tanah Datar, di hadiri oleh Kadis Dispora Provinsi, Kadis Parpora Kabupaten Tanah Datar yang mewakili, Bupati Tanah Datar yang mewakili, forkopimca serta camat Tanjung Baru, Walinagari Tanjung alam beserta jajarannya serta masyarakat luas, berlangsung dengan meriah.

Tasliatul Fuadi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini melaporkan bahwa Kejurprov Sepak bola U 23 Plus se Sumbar ini adalah dimana plusnya itu terdiri dari 25 orang pemain senior.

“Adalah dalam rangka memberikan bimbingan dan motivasi kepada generasi muda U 23 sehingga pertandingan ini bisa berjalan dengan menarik, meriah dan profesional di pimpin oleh Asprov provinsi Sumatera Barat. Kejurprov ini berlangsung sampai tanggal 24 Juli 2023 yang di ikuti oleh 8 tim dari 5 kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat ini, dan kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari pokok pikirin anggota DPRD Provinsi Sumbar komisi II yaitu Jefri Masrul,” terang Tasliatul Fuadi, Rabu (19/7).

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah dalam kata sambutannya berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jefri Masrul yang telah memperhatikan olah raga khususnya sepak bola. Kita sangat serius dengan sepak bola dengan menugaskan kepala dinas untuk menambah dan merekrut PPLP nantinya. Sepak bola ini harus di persiapkan dari usia dini karena ini akan menjadi motivasi bagi bagi generasi muda kedepannya nanti,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut lagi katanya bahwa untuk itu, Sekolah Sepak Bola (SSB) adalah salah satu wadah untuk mencari bibit-bibit muda yang nantinya akan bisa menjadi atlit yang profesional baik di kancah nasional maupun internasional.

“Bersama PSSI Kabupaten kota dan provinsi serta anggota dewan, kita dorong untuk lebih intens dalam pembentukan SSB. Dengan adanya SSB kita bisa menyaring bibit baru mulai dari usia setingkat SD, SMP, SMA dan seterusnya agar menghasilkan atlit profesional baik bertaraf nasional maupun internasional,” jelas Gubernur Sumbar tersebut.

Terakhir Mahyeldi juga berpesan agar lapangan sepak bola harus yang baik, presentatif dan standar nasional.

“Bersama anggota DPRD nanti kita bantu untuk membuat lapangan yang lebih layak dan bertaraf nasional, junjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan tetap jaga kekompakan dalam bermain,” pungkas Mahyeldi.

Jefri Masrul, anggota DPRD Provinsi Sumbar dari fraksi Demokrat, Dapil VI yang bertugas di komisi II juga menyampaikan hal yang sama.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan kami masyarakat Tanjung Baru atas hadirnya Gubernur Sumbar dalam kegiatan Kejurprov Sepak bola U 23 Plus se Sumbar ini, melalui program Dinas Dispora yang di anggarkan melalui program pokir anggota DPRD Provinsi, Jefri Masrul, terimakasih kepada bapak Gubernur Sumbar,” kata Jefri Masrul.

Jefri juga berpesan kepada seluruh tim official yang bertanding agar menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Tunjukkan bahwa klub-klub yang kami undang memang layak bertanding karena punya jam terbang yang tinggi. Ada 8 tim yang ikut dari lima kabupaten kota se Sumatra Barat, tunjukkan sportivitas dalam bermain, jadikanlah ini motivasi bagi kita semua dan Insyaallah selagi saya menjabat sebagai anggota dewan, kegiatan ini tetap akan saya perhatikan dan ini sudah dua kali kita mengadakan kegiatan ini di Tanah Datar, mudah-mudahan dengan kegiatan Kejurprov Sepak bola U 23 Plus se Sumbar ini akan timbul bibit-bibit baru yang akan masuk ke jajaran nasional kedepannya nanti,” tutur Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari komisi II tersebut. (El)

Pos terkait