Gelar Silaturahmi dan Pelepasan 317 JCH, Bupati Hamsuardi Berharap Para Jamaah Fokus Untuk Beribadah

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Silaturahmi dan Pelepasan 317 Jemaah Calon Haji 1444 H/2023 M Rabu 31 Mei 2023 di Aula Kantor Bupati setempat. 

Jemaah Calon Haji dilepas langsung oleh Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Forkopimda, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu mengucapkan selamat, kepada jemaah calon haji yang akan berangkat pada tanggal 6 Juni mendatang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Ibadah ini merupakan hal yang sudah lama dinanti-nantikan oleh para jemaah calon haji. Semoga seluruh jemaah dari Pasbar dapat fokus beribadah selama di Mekkah. Jaga kesehatan, atur pola makan, jalin kebersamaan, lupakan segala yang berhubungan dengan kampung halaman, fokus beribadah dan saling mendo’akan,” ucap Hamsuardi.

Ia juga menyampaikan program unggulan Pemda Pasbar diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis. Ia memohon dukungan dan do’a agar masyarakat Pasbar menjadi istiqomah dalam menjalankan program keagamaan untuk menjadikan Pasbar ‘Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur’.

Sementara itu, Kakan Kemenag Syafrizal mengungkapkan jemaah calon haji Pasbar tahun ini berjumlah 317 orang. Jemaah tersebut akan berangkat pada tanggal 6 Juni dan akan kembali pada tanggal 19 Juli. Ia menyebutkan bahwa jemaah calon haji termuda Pasbar tahun ini atas nama Aldi Mulia Permana berusia 22 tahun dan jemaah tertua Marwan 95 tahun.

“Jemaah Calon Haji kita berjumlah 317 orang dengan rincian dari Kecamatan Pasaman sebanyak 111 orang, Kecamatan Kinali 58, Lembah Melintang 30, Luhak Nan Duo 33, Sungai Beremas 18, Koto Balingka 12, Talamau 10, Ranah Batahan 14, Gunung Tuleh 12, Sasak Ranah Pasisie 4, dan Sungai aur sebanyak 13 orang serta ditambah dengan petugas pembimbing dan juga tenaga medis. Ada juga yang berangkat pada tanggal 22 yang bergabung dengan kloter lain,”jelasnya. (an)

Pos terkait