Hadiri Musrenbang Pariangan 2023, Wakil Ketua DPRD Saidani, SP : Pemerintah Berharap Struktur Komponen Hadir Dalam Pembangunan Daerah

KHATULISTIWA | Batusangkar, Pariangan

Acara Musrenbang Kecamatan Pariangan yang di gelar di aula KAN Pariangan Selasa (14/2) dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Saidani, SP serta seluruh perangkat dan walinagari se Kecamatan Pariangan serta unsur forkopimca dan forkopimda Tanah Datar, berlangsung lancar.

Bupati Tanah Datar melalui asisten 2 ekobang, Abdul Hakim, SH menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga mengharapkan pada struktur komponen pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran melalui forum musrenbang ini.

“Kami berharap agar dapat mengakomodir aspirasi masyarakat yang akan di selaraskan dengan program kebijakan pemerintah daerah,” kata Abdul Hakim.

” Yang terpenting adalah sinkronisasi dan sinergisitas antara program pembangunan dan aspirasi masyarakat. Melalui forum ini kami meminta seluruh masyarakat untuk berperan aktif melalui kerjasama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar yang berlandaskan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah. Bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang agung, bermartabat sehingga masyarakatnya sejahtera,” papar Abdul Hakim.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Saidani SP yang juga putra asli Pariangan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa apa yang di usulkan di musrenbqng kecamatan ini hendaknya bisa mengakomodir aspirasi masyarakat pariangan.

Saidani juga menjelaskan pada tahun ini sudah di tentukan anggaran dari pusat bahwa dana DAU ( Dana Alokasi Umum) yang diperuntukkan untuk pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum sangatlah besar.

“Khususnya pendidikan yang merupakan prioritas kami untuk mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan. Selain itu, pembangunan fisik dan non fisik haruslah seimbang. Pembangunan infrastrukturnya harus kita seimbangkan denganĀ  pembangunan mental SDM kita. Agar tidak timbul masalah sosial yang berkesinambungan di kemudian harinya. Dan pemerintah harus adil karena ini akan mempengaruhi tingkat kecerdasan masyarakat,” ujar Saidani. Terakhir ungkapnya bahwa masalah sampah juga menjadi prioritas bagi kita semua. Berharap agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan karena Kecamatan Pariangan merupakan gerbang destinasi wisata domestik dan internasional. (El)

Pos terkait