Hadiri Musrenbang, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra : Kami Akan Kawal Untuk Pembangunan Kantor Camat Hingga RKPD Nanti

KHATULISTIWA | Sungai Tarab, Tanah Datar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan di kantor camat Sungai Tarab kecamatan Sungai Tarab Kamis (16/2) di hadiri oleh beberapa anggota dewan dari daerah pilihan tersebut. Diantaranya Beny Afero (Hanura), Nurhamdi Zahri (Demokrat), Azwar Rabain (Gerindra) dan Wakil Ketua DPRD Anton Yondra (Golkar).

Pada kesempatan itu, Anton Yondra mewakili anggota dewan yang hadir menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa kantor camat ini prioritas yang harus di dahulukan usulannya.

“Ada beberapa harapan terkait dengan aspirasi di Kecamatan Sungai Tarab ini. Yang pertama adalah tentang kantor camat Sungai Tarab. Entah sudah berapa puluh kali kita Musrembang di kantor ini namun belum juga menjadi usulan prioritas. Kondisi kantor kita ini memang kurang presentatif karena berada di pusat kota Sungai Tarab dan agak kesulitan karena bangunannya sudah tua. Kita berharap usulan ini akan kita kawal terus hingga pembahasan tingkat lanjut di RKPD nanti,” ujar Anton Yondra. Tentunya mana yang menjadi skala prioritas itu yang harus kita dahulukan, sambungnya.

Namun, lebih lanjut lagi Anton Yondra menggambarkan bahwa untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2024 akan sangat sulit dilakukan karena adanya surat edaran kementrian dalam negeri terkait penyediaan 40% dana dari APBD yang di peruntukkan untuk pemilu 2024.

“Dari kondisi keuangan saat ini, ditambah lagi beban di tahun 2024 akan sangat sulit bagi kita untuk mewujudkan rencana yang sudah di evaluasi di tahun sebelumnya karena terkait surat edaran Kemendagri bahwasanya Kabupaten harus menyediakan dana 40% untuk penyelenggaraan pemilu di tahun 2024. Tentu ini akan menambah defisit anggaran kita sebelumnya, sementara dimana anggaran pusat DAU yang sudah turun sudah jelas peruntukannya, dan itu tidak bisa diganggu gugat,” kata Anton Yondra.

Namun aspirasi dari masyarakat khususnya kecamatan Sungai Tarab tetap akan ditindaklanjuti kedepannya nanti, pungkas Anton.

Acara ini juga di hadiri oleh Forkopimda serta forkopimca kecamatan Sungai Tarab. (El)

Pos terkait