Hadiri Pekan Kreatif Siswa, Wabup Risnawanto Apresiasi SD Alamqu Ainur Rahmah 

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Sekolah bahagia SD Alamqu Ainur Rahmah Pasaman Barat menggelar pekan kreatif siswa sebagai bentuk perwujudan dari minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa. Wakil Bupati Pasbar Risnawanto yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada sekolah yang berada di bawah Yayasan Ainur Rahmah itu, Rabu (17/5).

Wakil Bupati Risnawanto yang langsung berkunjung ke sekolah tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muharram, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Camat Pasaman Jon Hendri dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan saat ini sudah di era merdeka belajar. Transfer ilmu dari guru ke siswa tidak sama dengan pelajaran tahun-tahun sebelumnya.

“Merdeka belajar itu menimbulkan efek rasa bahagia dan gembira. Sehingga apa yang dilakukan oleh SD Alamqu Ainur Rahmah ini sudah mengimplementasikan itu semua. Ketika berkunjung saja ke sekolah ini sudah membuat hati sejuk. Tentunya ini akan berefek kepada perkembangan minat dan bakat siswa seperti yang ditampilkan pada hari itu. Sehingga terwujud siswa yang terampil, tidak ada tekanan dan intervensi. Wajar memang perkembangan sekolah Alamqu Ainur Rahmah sangat pesat. Baru tahun ke 5 sudah 700 orang siswa,” kata Risnawanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ainur Rahmah yang telah mendukung program pemerintah daerah tentang Tahfizd Al-Qur’an. Karena unggulan di sekolah alam tersebut juga Tahfizd Al-Qur’an.

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada sekolah Alamqu Ainur Rahmah yang telah mewujudkan program Tahfizd Al-Qur’an,” katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ainur Rahmah Ustad Junaidi mengatakan bahwa sekolah Alamqu Ainur Rahmah memang memiliki program rutin seperti pekan kreatif siswa. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada siswa untuk mengekpresikan diri melalui penampilan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Risnawanto dan rombongan yang telah memberikan dukungan kepada kami dengan melihat langsung penampilan siswa,” katanya. (an)

Pos terkait