Hadiri Peresmian RSUD Ujung Gading, Ketua DPRD Pasbar Erianto : Semoga Menjadi Layanan Kesehatan yang Bermutu

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar) Erianto menghadiri peresmian RSUD Ujung Gading, Rabu (24/5) di halaman gedung RSUD Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang. Turut hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Dinkes Provinsi Sumatera Barat Eka Lusti, Bupati Pasbar Hamsuardi, Kepala OPD dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Erianto mewakili anggota DPRD lainnya mendukung penuh diresmikannya RSUD Ujung Gading. Setelah diresmikan lanjutnya, harus disusul oleh perangkat pendukung lainnya seperti penambahan SDM, dokter umum, dokter spesialis dengan memanfaatkan potensi anak nagari. Hal tersebut juga seiring dengan pemekaran nagari di Pasbar.

“Pemekaran nagari yang semula 19 menjadi 90, 71 nagari sudah defenitif berdampak baik bagi masyarakat terutama di nagari yang sudah mekar salah satunya membuka lapangan pekerjaan baik di pemerintahan nagari maupun di RSUD Ujung Gading ini. Wilayah Pasbar juga berbatasan dengan Madina, jika nanti infrastruktur jalan ini sudah membaik maka akan memberi dampak bagi Pasbar”, tangkasnya.

Disamping itu, Staf Ahli Dinkes Provinsi Sumatera Barat Eka Lusti menjelaskan rumah sakit merupakan sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adanya RSUD Ujung Gading terutama lokasinya yang strategis, diharapkan menjadi layanan kesehatan yang bermutu sesuai standar dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Bagi masyarakat Ujung Gading, rumah sakit ini tentu sangat diharapkan. Paling penting adalah akses. Masyarakat dekat dengan rumah sakit, sebab orang sakit tidak bisa menunggu, meskipun keadaannya masih seperti ini dan masih banyak PR. Segera kita lengkapi sarana prasarana serta dukungan SDA nya”, ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan Penandatangan prasasti telah diresmikannya RSUD Ujung Gading, Penyerahan penghargaan dari

Bpjs Kesehatan kepada pemerintah daerah atas pencapaian 96 persen penduduk Pasbar telah menjadi peserta program JKN serta penyerahan mobil ambulance dari Yayasan Prabowo Subianto kepada RSUD Ujung Gading dan Pemotongan pita peresmian RSUD Ujung Gading. (an)

Pos terkait