Hadiri Wirid Yasinan Bulanan, Eka Putra : Mari Kita Bangun Tanah Datar Disegala Bidang

KHATULISTIWA | Tanah Datar, Sumatera Barat

Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE, MM, Kamis (29/12) hadiri wirid yasinan bulanan se kanagarian Pagaruyung di Masjid Nurul Huda jorong Padang Datar nagari Pagaruyung.

Pada kegiatan yang diawali shalat Isya berjamaah itu juga hadir anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, Kepala Dinas Sosial dan PPPA yang juga sebagai pembina TPA/TPSA se Tanah Datar H. Afrizon, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris beserta Forkompimca, Wali Nagari Pagaruyung, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, bundo kanduang beserta seluruh jamaah wirid yasinan se kenagarian Pagaruyung.

Dalam laporannya koordinator wirid yasinan H. Syafri, mengatakan bahwa saat ini yang tergabung didalam wirid yasin bulanan nagari Pagaruyung sebanyak 15 kelompok. Dan malam ini merupakan pelaksanaan wirid gabungan yang pertama se nagari Pagaruyung.

Dia juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar beserta rombongan yang telah menghadiri kegiatan masyarakat nagari Pagaruyung. Menurutnya, kehadiran Bupati Tanah Datar akan mampu meningkatkan semangat para jamaah wirid.

Sementara ucapan terima kasih juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga sebagai anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri.

“Kami sangat bahagia dengan kehadiran bapak Bupati malam ini. Mari kita jadikan momentum ini untuk bersilaturahmi sekaligus kalau ada masyarakat yang ingin berdiskusi atau ada yang ingin ditanyakan inilah kesempatan kita. Karena kita tahu pak bupati kegiatannya sangat banyak, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini,” sampainya kepada seluruh jamaah wirid.

Eri Hendri juga mengajak seluruh jamaah, untuk mendoakan Bupati agar selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam menjalankan amanah seluruh masyarakat Tanah Datar.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Mogek. Dikatakannya, pemerintah nagari Pagaruyung sangat mendukung program unggulan pemerintah kabupaten Tanah Datar diantaranya program Satu Rumah Satu Hafizh dan dibuktikan dengan telah berdirinya 3 pondok tahfizh di nagari Pagaruyung.

Selain itu tambah I Dt. Mogek, nagari Pagaruyung juga telah berhasil mensukseskan program Satu Nagari Satu Event yang bertajuk Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung dengan sukses pada awal bulan Oktober yang lalu.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dukungan seluruh masyarakat dalam menjalankan amanah sebagai kepala daerah dirinya siap membangun kabupaten Tanah Datar dari segala bidang.

Selain itu, Bupati Eka juga mengapresiasi kegiatan wirid yasinan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat kenagarian Pagaruyung. Menurutnya kegiatan seperti ini penting, apalagi di zaman yang semakin maju dengan teknologi yang semakin canggih.

“Mari ajak datang ke masjid untuk mengaji, karena tantangan ke depan akan lebih berat. Maka dari itu dengan membentengi anak-anak kita dengan ilmu agama insya Allah akan menjadi bekal yang cukup agar mereka terhindar dari berbagai pengaruh buruk perkembangan dan kesalahan dalam memanfaatkan teknologi,” ujar Bupati.

Ditambahkannya, kalau dulu orang tua kesulitan menjaga anak perempuannya, namun dimasa sekarang menjaga anak laki-laki jauh lebih sulit. “Untuk itu mari selamatkan anak-anak kita dari belenggu teknologi, jangan sampai itu salah dimanfaatkan,” ajak Bupati Eka diakhir sambutannya.

Selanjutnya kegiatan wirid yasinan se kanagarian Pagaruyung dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh oleh Ust. Afrizon, S .Ag.  (Aura/pkp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Suivre le téléphone portable – Application de suivi cachée qui enregistre l’emplacement, les SMS, l’audio des appels, WhatsApp, Facebook, photo, caméra, activité Internet. Idéal pour le contrôle parental et la surveillance des employés. Suivre le Téléphone Gratuitement – Logiciel de Surveillance en Ligne.