Hujan Berkepanjangan Jalan Raya Toboh – Kampung Dalam Seperti Kolam, Masyarakat : Silih Berganti Pimpinan Hanya Janji Tanpa Solusi

Lokasi banjir, Korong Bukit Gonggang, Kenagarian Campago, Kecamatan V Koto, Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. (Dok. KHATULISTIWA/ Foto : SF)

‘Banjir yang melanda di Korong Bukit Gonggang ini tidak pernah ada solusinya, pemimpin datang silih berganti, dan telah banyak juga berjanji di masa berkampanye untuk mencarikan solusi, baik dari Calon Wali Nagari, DPRD maupun Kepala Daerah, semuanya hanya tinggal janji tanpa solusi’


KHATULISTIWA, Padang Pariaman – Sumatera Barat

Hujan yang mengguyur dari pagi sampai sore hari pada hari Jum’at mengakibatkan banjir sepanjang Jalan Raya Toboh – Kampung Dalam, tepatnya di korong bukit gonggang, Kenagarian Campago, Kecamatan V Koto, Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jum’at (11/11).

Akibat hujan yang berkepanjangan dan mengakibatkan banjir tersebut Masyarakat Bukit Gonggang, selalu merasa ketakutan dan kecemasan saat hujan deras.

Adapun kedalaman yang diakibatkan banjir tersebut mencapai pinggang orang dewasa, sehingga masuk ke dalam rumah masyarakat. Tidak hanya itu, barang-barang rumah tangga pun banyak yang rusak akibat banjir masuk sampai kedalam rumah, tanaman dan ternak masyarakat juga menjadi korban.

Akibat derasnya terjangan air, ada juga rumah masyarakat yang roboh, dikarenakan adanya hantaman air dari kendaraan yang melintas, bahkan Antara pengendara pun saling rebut karena pengendara menerobos banjir tanpa memikirkan dampak kepada rumah masyarakat sekitar yang terkena banjir.

Menurut pantauan media ini di lapangan, masyarakat menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun sampai sekarang belum ada solusinya dari Pemerintah Nagari, Pemerintah Kabupaten dan Dinas terkait.

Salah seorang masyarakat yang enggan namanya disebut, mengatakan,”Dari tahun ke tahun sampai sekarang belum ada solusinya, baik dari Pemerintah Nagari maupun Kabupaten dan instansi terkait. Setiap melihat kondisi ini saya selalu merasa sedih, bahkan orang tua saya selalu merasa dihantui ketakutan dan kecemasan setiap ada banjir seperti ini,” jelasnya.

Adapun permasalahan ini, telah disampaikan juga kepada Wali Korong, Bukit Gonggang Yuzal Effendi,S.E.

Yuzal yang seorang aktifis juga mengatakan,”Dari saya kecil sampai sekarang, banjir yang melanda di Korong Bukit Gonggang ini tidak pernah ada solusinya, pemimpin datang silih berganti, dan telah banyak juga berjanji di masa beliau berkampanye untuk mencarikan solusi, baik dari Calon Wali Nagari, DPRD maupun Kepala Daerah, semuanya hanya tinggal janji tanpa solusi,” ujarnya.

Dalam hal ini, Yuzal berharap kepada para anggota Dewan yang di Dapil II, Khususnya di V Koto Kampung Dalam, semoga mencarikan solusi, dan kepada Dinas terkait serta Kepala Daerah supaya ikut andil dalam memperhatikan dan mencarikan solusi,”Kasihan masyarakat, mereka selalu dihantui rasa cemas dan ketakutan, ketika hujan deras,” terangnya mengakhiri. (Sf/d79/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. When we suspect that our wife or husband has betrayed the marriage, but there is no direct evidence, or we want to worry about the safety of our children, monitoring their mobile phones is also a good solution, usually allowing you to obtain more important information.