Ketua TP-PKK Pasbar Titi Hamsuardi Pimpin Tim Penilai Lomba Ketua Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman Barat

KHATULISTIWA | Pasaman Barat  

Ketua TP.PKK Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi pimpin Tim Penilai Lomba Ketua Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman Barat, melakukan verifikasi lapangan ke Dasawisma Tugu I Jorong Kampung Padang Utara, Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Rabu (24/1). 

Dalam kunjungannya, Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa penilaian Lomba Ketua Dasawisma merupakan agenda tahunan dari PKK Pasbar yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Ketua Kelompok Dasawisma dalam melakukan tertib administrasi dasawisma serta menggerakkan 10 Program Pokok PKK di kelompok Dasawismanya masing-masing. 

“Penilaian ini sebelumnya sudah melalui ujian tertulis dan ekspos, dan hari ini kita lakukan peninjauan ke lapangan. Apa yang diekspos oleh Ketua Dasawisma akan dicek apakah sama dengan yang ada di lapangan, salah satunya Dasawisma Tugu I ini,” jelasnya.

Menurutnya, verifikasi atau peninjauan lapangan penilaian Dasawisma itu juga sebagai upaya meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi ketua TP.PKK Nagari dan kelompok Dasawisma serta saling bertukar pengalaman, karena pelaksanaan 10 Program PKK ini dilaksanakan secara berjenjang.

Ia juga mengatakan dengan adanya lomba ini, diharapkan setiap kader dapat mengasah kemampuan individu maupun kelompok, dan menjadi Dasawisma yang maju. Pihaknya berharap ketua Dasawisma terpilih nanti dapat mewakili Pasbar di tingkat Provinsi.  

“Kita berharap Dasawisma yang terpilih nantinya bisa kembali mengukir prestasi yang sama dengan Dasawisma sebelumnya. Untuk itu, berikanlah yang terbaik. Apa saja program dan inovasi yang telah dilakukan. Semoga yang terpilih nantinya bisa menjadi yang terbaik pula untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harapnya. (an)

Pos terkait