Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 660 P3K Jabatan Fungsional Guru dan Tertentu, Bupati Eka : Berikan yang Terbaik Untuk Generasi

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM melantik dan mengambil sumpah sebanyak 660 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Jabatan Fungsional Guru dan Fungsional Tertentu dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, sekaligus menyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati secara simbolis, Selasa (1/8) sore di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Turut hadir menyaksikan acara tersebut Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, pimpinan OPD, Camat se Tanah Datar dan undangan lainnya

Turut hadir menyaksikan Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, pimpinan OPD, Camat se Tanah Datar dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra dalam arahannya menyampaikan ditengah kondisi perekonomian negara sedang sulit Pemerintah Daerah Tanah Datar terus berupaya untuk mengangkat pegawai honorer menjadi PPPK.

Alhamdulillah sebanyak 660 orang pegawai PPPK dapat diserahkan SK nya pada hari ini. Saya bersyukur di tengah keterbatasan anggaran bisa melantik dan menyerahkan SK pengangkatan sebanyak 660 orang pegawai honorer menjadi PPPK,” ujarnya haru.

Bupati Eka Putra berpesan kepada seluruh pegawai yang di angkat menjadi PPPK untuk tidak berhenti bersyukur. “Diantara ribuan ribuan pegawai honorer saudaralah yang terpilih dan derajat saudara beserta keluarga telah di angkat oleh Allah. Untuk itu jangan berhenti bersyukur dan jangan pernah selingkuh, jauhi itu, ingat itu,” pesan Bupati Eka Putra tegas.

Lebih jauh, kepada para tenaga pendidik Bupati Eka Putra juga mengharapkan agar mampu memberikan yang terbaik bagi generasi penerus sehingga kelak akan lahir para generasi yang unggul, tangguh dan taat kepada Allah.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, Saya mengharapkan dukungan dari bapak dan ibu tenaga pendidik untuk mendukung program-program unggulan daerah, salah satunya program satu rumah satu hafizh, sebagai bekal generasi unggul dan tangguh di masa depan,” harapnya.

Selain itu, kepada para pegawai PPPA yang baru dilantik dan diambil sumpahnya juga diminta untuk menunjukkan kinerjanya masing-masing dengan baik.

“Tunjukkan kinerja saudara, karena perjanjian kerja yang saudara tandatangani selama 5 tahun, dan itu akan dievaluasi setiap tahunnya. Saya tidak segan-segan memutuskan kontrak kerja saudara jika saudara tidak menunjukkan kinerja layanan yang baik, apalagi minta pindah,” ucapnya.

Diakhir arahannya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD terkait yang telah membantu menyiapkan seluruh dokumen dan anggaran untuk terlaksananya pelantikan dan penyerahan SK hari ini.

Sementara, Kepala BKPSDM Desy Trikorina mengatakan 660 orang PPPK yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini terdiri dari Fungsional Guru dan Fungsional Tertentu.

“Guru TK sebanyak 3 orang, Guru SD sebanyak 507 orang, Guru SMP sebanya 124 orang dan 26 orang Fungsional Tertentu. Hari ini sekaligus juga dilakukan penandatanganan fakta integritas kepada seluruh PPPA,” pungkasnya. (El/pkp)

Pos terkait