Mudahkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Bupati Hamsuardi Resmikan Pemekaran Kejorongan Nagari

KHATULISTIWA | Pasaman Barat  

Kita berharap pemekaran kejorongan ini dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Dulu, kita hanya memiliki satu jorong yang mengurusi 600 KK lebih. Tentu kita yakin kemampuan seorang kepala jorong itu terbatas dalam melaksanakan tugas. Untuk itu, kita mekarkan Nagari Tandikek menjadi dua kejorongan yakni Jorong Tandikek dan Jorong Sumber Agung untuk memaksimalkan pelayanan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Asisten III Raf’an, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Kepala BKPSDM Adrianto, Kalaksa BPBD Armi Ningdel, Kepala Dinas Kominfo Imter Pedri, Camat Kinali Saparuddin, Forkopimca Kinali dan stakeholder terkait saat menghadiri peresmian wilayah kejorongan di Nagari Tandikek, Selasa (16/1) di Aula Kantor Wali Nagari Tandikek Sumber Agung, Kecamatan Kinali.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengungkapkan rasa bangganya bahwa Nagari Tandikek telah dapat memekarkan kejorongannya. Atas nama Pemda Pasbar, ia mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berupaya, sehingga pemekaran itu dapat dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya ia berharap, ke depan masyarakat Tandikek dapat memilih kepala jorong yang dapat mengurus masyarakat.

“Pilih jorong yang mau mengurus masyarakat. Jorong memiliki peran yang penting, sebab seorang jorong selalu berdampingan langsung dengan masyarakat sehari-harinya. Kita berharap, masyarakat kita dapat menjadi generasi emas 2045. Untuk itulah kita upayakan melalui program kita yakni seperti Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran,” tambahnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Alamsyah Dt Marajo mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia berharap, masyarakat Tandikek tidak cepat puas dengan pencapaian yang didapatkan hari ini demi meningkatkan pencapaian Nagari Tandikek di masa yang akan datang. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah, kejorongan kami sudah disetujui menjadi dua kejorongan. Mudah-mudahan niat baik bapak-bapak dapat dibalas oleh Allah SWT,” ucap Alamsyah Dt Marajo.

Setelah meresmikan wilayah kejorongan itu, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 23 Kinali, Kecamatan Kinali. Hal tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi, sekaligus melihat sarana prasarana penunjang yang dibutuhkan di sekolah tersebut.(an)

Pos terkait