Pantau Kesiapan Personil Jelang Nataru, Kapolres Agam Kunjungi Pelayanan Oplin Singgalang 2022

KHATULISTIWA | Agam, Sumatera Barat

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.i.k bersama Pemkab Agam tinjau pos pelayanan Simpang Gudang Manggopoh dan Pasar Maninjau, Jum’at (30/12/2022).

Peninjauan kali ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan jelang pergantian tahun baru 2023.

Kedatangan kapolres bersama PJU dan unsur Pemkab Agam disambut oleh personil gabungan yang melaksanakan piket di pos pelayanan operasi lilin Singgalang 2022.

Kapolres Agam mengatakan, kunjungannya bersama unsur Pemkab Agam ke pos pelayanan sekaligus dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada personil yang melakukan pengamanan dalam Operasi Lilin Singgalang tahun 2022.

“Kita bersama Pemkab Agam sengaja mengunjungi pos yan untuk melihat langsung kesiapsiagaan personil gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD yang memback up pengamanan libur Natal dan tahun baru 2023,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, dari hasil pemantauan di lapangan, seluruh sarana dan prasarana serta personel di pos pelayanan sudah siap untuk memaksimalkan pengamanan kepada masyarakat. Termasuk kesiapan alat berat yang tersebar di beberapa titik yakni Tanjung Raya, Matur, dan Ampek Nagari untuk mengantisipasi bencana.

“Sekarang sudah memasuki musim penghujan, oleh karena kita bekerja sama dengan Pemkab Agam untuk menyiapkan alat berat di beberapa titik, sehingga apabila terjadi bencana alat berat bisa lebih cepat datang ke lokasi,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas gabungan yang melakukan pengamanan 1 X 24 jam selama 11 hari di pos pelayanan Operasi Lilin Singgalang 2022.

Selain itu, ia juga mengimbau para pengendara yang melintas di jalur Kelok 44 untuk meningkatkan kehati-hatian karena jalur tersebut dinilai sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kapolres juga meminta agar kendaraan yang tak layak pakai untuk tidak melewati jalur tersebut karena sangat membahayakan.

“Kita imbau kepada pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara, terutama di jalur Kelok 44. Mohon prioritaskan kendaraan yang datang dari arah bawah, dan bunyikan klakson di setiap tikungan,” katanya.

Kunjungan tersebut turut didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, Kasat Samapta AKP Dedi Kurnia, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Edi Busti, serta pengurus Bhayangkari Polres Agam.

Personel gabungan yang bertugas di pos yan Simpang Gudang Manggopoh Dan Pasar Maninjau juga mendapat sejumlah bingkisan dari Kapolres dan Pemkab Agam sebagai bentuk perhatian dan rasa kebersamaan terhadap personel. (Dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar