Peduli Pendidikan Islam, Bupati Eka Putra Terima Penghargaan dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar

KHATULISTIWA | Batusangkar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM meraih penghargaan sebagai Pimpinan Peduli Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus (UIN MY) Batusangkar. Dikatakan Rektor UIN MY Prof. Marjoni Imamora, Sabtu (7/10) di auditorium kampus 1 saat Kuliah Umum Terbuka oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Yudian Wahyudi, penghargaan diberikan karena Bupati Eka Putra dinilai sosok yang peduli pendidikan Islam. “Pak Bupati Eka Putra dinilai sangat peduli terhadap pendidikan Islam, terutama kepada UIN MY, ini dibuktikan dengan memberikan bantuan pendidikan dan juga beasiswa kepada mahasiswa UIN MY Batusangkar,” katanya. Atas kepedulian tersebut, tambah Marjoni, tentunya pihak UIN MY sangat terbantu sehingga juga melahirkan program dan kebijakan untuk mendukung Program Unggulan Pemerintah Daerah Tanah Datar. “UIN MY Batusangkar membuka pintu sebesar-besarnya bagi para hafiz/hafizah atau penghafal Al Qur’an untuk melanjutkan studi di kampus ini secara gratis. Dan, Insya Allah dengan kuota unlimited atau tak ada batasannya. Karena itu, di kesempatan ini juga Saya himbau hadirin yang hadir ataupun masyarakat Tanah Datar untuk menyebarluaskan informasi ini,” tukasnya. Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Terima kasih kepada pihak UIN MY yang telah menilai dan memberikan penghargaan ini. Tentunya, penghargaan ini menjadi penambah motivasi untuk Saya terus berbuat lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya. Eka Putra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN MY yang telah membantu dan mendukung Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizh. “Terima kasih juga kepada pak Rektor bersama jajaran yang telah memberikan beasiswa gratis pendidikan bagi para penghafal Al Qur’an minimal 8 juz. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak kita hafizh/hafizah Tanah Datar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi,” ujarnya. Terakhir, Bupati Eka Putra berharap sinergitas dan kerjasama Pemerintah Daerah bersama UIN MY Batusangkar ke depan tetap terjalin semakin erat.

“Di kesempatan ini, Saya juga menghimbau kepada masyarakat Tanah Datar atau yang dari luar Tanah Datar untuk melanjutkan pendidikan di UIN MY Batusangkar yang menjadi kebanggaan kita semua,” tukasnya.

Selepas penyerahan piagamĀ  penghargaan dari Rektor UIN MY Batusangkar kepada Bupati, kepala BPIP RI juga memberikan buku kepada Bupati Tanah Datar yang dilanjutkan kuliah umum dengan tema “Pengarusutamaan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Bernegara dan Bermasyarakat”(El)

Pos terkait