Rajut Kebersamaan, Warga Perumahan Bumi Sunggal Damai Gelar Gathering

KHATULISTIWA (Medan)

Dalam rangka merajut kebersamaan dan kekompakan, warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) yang berlokasi di Jalan Tanjung Balai, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Family Gathering antar warga, yang dilaksanakan di Pemandian Alam Mitra Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu yang diikuti 30 Kepala Keluarga (KK), Dalam acara tersebut warga berangkat dari komplek dengan menggunakan sebanyak 14 mobil, Sabtu dan Minggu 11 – 12 Mei 2024.

Dody selaku Ketua Komplek mengatakan kegiatan ini bertujuan mendorong seluruh warga dan keluarga untuk bersama-sama melakukan banyak hal dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Acara gathering ini untuk seluruh warga Bumi Sunggal Damai beserta keluarga dengan serangkaian kegiatannya yang membangun kebersamaan serta kesolidan, dan ini sudah kegiatan yang kedua dilaksanakan,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada seluruh warga yang telah hadir dan menyambut baik pelaksanaan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bang Badri yang juga sebagai Sekretaris Komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk hubungan agar menciptakan suasana kekeluargaan yang erat.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan agar warga setelah mengikuti acara tersebut nantinya dapat lebih bersemangat, kreatif, percaya diri dan memanfaatkan potensi dan kelemahan yang dimiliki menjadi sebuah strategi untuk keberhasilan bersama dalam membangun komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) yang berprestasi, pungkas Badri.

“Walaupun masing-masing keluarga bisa melakukan rekreasi secara mandiri. Tetapi warga yang bisa menyempatkan ikut rekreasi ini insya Allah akan mendapatkan pahala yang lebih, karena dalam acara ini selain silaturakhim sesama warga juga untuk menjalin keakraban, kerukunan, tolong menolong dan kekompakan,”

Tak hanya itu, Warga juga antusias dan menikmati acara family gathering dengan berkaraoke, penuh semangat dengan nuansa keakraban dan kebersamaan, Suasana tegang, lucu dan kegembiraan mewarnai arena family gathering.

Ditempat yang sama, salah satu warga Bumi Sunggal Damai (BSD) yang kerap disapa Cek Gu juga mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat positif tidak hanya sekadar hiburan semata, tetapi dapat membangun silahturahmi dan kebersamaan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dapat diagendakan lagi kedepannya sehingga dapat membangun silahturahmi, solidaritas, dan kebersamaan. Warga bisa hadir, berkumpul bersama dan menyemarakkan suasana tanpa ada rasa perbedaan dengan menambah indahnya suasana Family Gathering.

Selama pelaksanaan gathering, acara dihiasi dengan nyanyi atau karaoke bersama, dimana sound system dibawa langsung dari komplek oleh bang Abdullah yang akrab dipanggil om bedul dan dibantu para crew dari komplek deni, surya, oca dan ambon dalam mempersiapkan segalanya.

Tidak lupa juga, om tony dengan penuh semangatnya menyumbangkan beberapa lantunan lagu untuk menambah meriahnya suasana malam itu.

Bahkan ada sebagian warga juga menikmati pemandian air panas di Pemandian Alam Mitra Sibayak. Kegiatan ini dinilai sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi antara warga.

Hingga menjelang pagi pun kegiatan tetap berjalan, dan pada pagi harinya acara dilanjutkan dengan makan bersama. Tampak suasana riuh oleh suara anak- anak yang juga gembira berendam di Pemandian air panas.

Menjelang siang acara masih tetap berlangsung, bahkan para ibu – ibu juga tidak ingin ketinggalan untuk mengambil moment berswafoto dilokasi pemandian tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pak rizal yang akrab dipanggil om beb juga menyampaikan dengan terlaksananya gathering ini, mari kita Jaga Silahturahmi dan bahu membahu membantu sesama.

“Family Gathering tidak hanya menjadi ajang untuk membahas program-program, tetapi juga sebagai wadah untuk merawat silaturahmi antarwarga,” ujar om beb mengakhiri.

Saat menjelang siang tiba, para warga pun kembali mempersiapkan diri untuk berkemas pulang, usai semua warga berbenah, kegiatan lalu dilanjutkan dengan foto bersama. Usai melakukan sholat dzuhur para warga kembali pulang, Alhamdulillah semua warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) sampai di komplek dalam keadaan sehat dan selamat.

Dipenghujung kegiatan gathering, Dody selaku Ketua Komplek menyampaikan rasa terimakasih sebesar – besarnya kepada semua warga, pengurus dan panitia acara yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran serta biaya untuk suksesnya acara gathering ini.

Dengan telah terlaksananya kegiatan Gathering ini, dody berharap kedepan semua warga saling kompak dan menjaga silaturahmi, bahu membahu dan mendukung program – program untuk mengembangkan komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) agar lebih berwarna lagi. (d79)

Pos terkait