Resmi Lantik Pj Wali Nagari Kajai, Wabup Risnawanto : Kelola Pemerintahan dengan Baik dan Bersinergi Bersama Masyarakat

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Penjabat (Pj) Wali Nagari Kajai, Kecamatan Talamau resmi berganti. Wakil Bupati Risnawanto melantik dan mengambilan sumpah sekaligus serah terima jabatan Pj Wali Nagari Kajai dari Damris ke Afriadi, pada Senin (31/7), di aula kantor wali nagari setempat. Setelah melakukan pelantikan Pj Wali Nagari Kajai dilanjutkan dengan pelantikan dan sertijab Ketua TP PKK Nagari Kajai dari Gusmaini kepada Yesi Afriadi.

Wakil Bupati Risnawanto dalam pelantikan tersebut mengatakan bahwa PNS memiliki loyalitas dalam melayani masyarakat dan siap ditempatkan dimana saja. Ia meminta kepada Pj Wali Nagari Kajai yang baru saja dilantik untuk mengelola pemerintahan nagari dengan baik, membina nagari serta memberdayakan masyarakat nagari.

“Karena tata kelola pemerintahan yang baik itu mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Memudahkan urusan masyarakat dengan berpegang teguh kepada aturan yang telah mengikat. Kepada Pj Wali Nagari yang baru saja dilantik, saya pinta untuk membina nagari dengan memberdayakan masyarakatnya. Apalagi banyak pemberdayaan di nagari yang belum maksimal seperti keberadaan BUMNag,” jelasnya.

Ia berpesan kepada wali nagari yang baru untuk fokus mengembangkan potensi ekonomi melalui BUMNag itu. Dengan menggandeng seluruh stakeholder di nagari, seperti Bamus.

“Ekonomi nagari itu musti berkembang. Dengan adanya Badan Usaha Milik Nagari atau dikenal dengan BUMNag bisa membantu ekonomi masyarakat secara mikro. Ada beberapa unit kerja yang bisa dikembangkan di nagari. Seperti BUMNag Nagari Sungai Aur yang sangat bagus dan sedang bersaing di tingkat provinsi,” katanya.

Risnawanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pj wali nagari yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Nagari Kajai.

“Lanjut apa yang telah diperbuat oleh Pj wali nagari yang lama. Kami sebagai pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini. Begitu juga dengan program PKK, bagaimana 10 program pokok PKK bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” ucapnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut kepala OPD, Forkopimca Talamau dan stakeholder terkait lainnya. (an)

Pos terkait