Sambut Ramadhan 1445 H, Bumi Sunggal Damai (BSD) Gelar Baksos Bekam Gratis Bersama Rumah Bekam Hafidz

KHATULISTIWA | Medan, Sumatera Utara

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, komplek perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) yang berada di Jalan Tanjung Balai, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara menggelar program layanan bekam gratis yang dilaksanakan di dalam komplek, Minggu 18 Februari 2024, dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Alhamdulillah, layanan bekam gratis ini mendapat animo tinggi dari warga. Rata-rata tertarik mengecek kesehatan, agar bisa fit lahir dan batin mengisi Ramadhan kedepan,” terang Arbi selaku Bidang Umum di Kepengurusan Komplek.

Bekam perdana yang dilakukan ini, sangat memberikan manfaat kepada warga baik untuk pria dan perempuannya, yang diikuti hampir 30 warga, ujar Imam selaku Bidang Kegiatan Umum Komplek.

“Para peserta lebih banyak dari warga Bumi Sunggal Damai (BSD), dan ada juga dari masyarakat umum di sekitar komplek,” terang Ambon panggilan akrabnya Arbi.

Bapak Tomi salah seorang warga Bumi Sunggal Damai (BSD) mengaku bahagia dengan adanya layanan bekam gratis ini.

“Saya merasa senang dengan adanya pengobatan bekam yang diadakan oleh pengurus Bumi Sunggal Damai (BSD) ini, badan saya juga terasa enak setelah dibekam, yang tadinya berat sekarang sudah ringan. Mudah-mudahan di bulan puasa nanti ibadah menjadi kuat dan lancar serta sukses selalu untuk para pengurus dan lainnya,” ungkapnya.

Sebelum dibekam, terlebih dahulu para peserta dipijat agar darah dapat merespon dengan baik. Pemeriksaan ini sangat penting sebelum pengambilan darah.

Dalam hal ini, Sri Wahyuni selaku pelaksana bekam dari Rumah Bekam Hafidz mengucapkan terima kasih kepada pengurus komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) yang telah memfasilitasi dan bekerjasama dalam program aksi sosial Bekam massal tersebut.

“Alhamdulillah antusias warga komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) sangat luar biasa. Mereka ingin mengecek kesehatan. Mudah-mudahan salah satu program Kerjasama Bekam ini dapat diterima oleh warga dan dikenal oleh masyarakat banyak,” ungkapnya.

Badri selaku Sekretaris Pengurus komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) menuturkan bahwa kegiatan bekam tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan.

Sedangkan dari perwakilan Badan Pemusyawaratan Komplek Bapak Ivan dan Bapak Adi berharap semoga kedepan lebih baik lagi dan bisa melahirkan ide dan gagasan untuk program yang bermanfaat bagi warga Bumi Sunggal Damai (BSD). (d79)

Pos terkait