Sambut Ramadhan 1445 H, Warga Bumi Sunggal Damai (BSD) Anjangsana ke Pamah View

KHATULISTIWA | Medan, Sumatera Utara

Ramadhan 1445 Hijriyah sudah di depan mata, warga perumahanan Bumi Sunggal Damai (BSD) menyempatkan diri untuk berlibur sambil bersilaturahmi ke Pamah View, Langkat yang dilaksanakan pada, Minggu 3 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, warga perumahanan Bumi Sunggal Damai (BSD) sangat antusias sekali mengikutinya, dikarenakan beberapa tahun terakhir pasca pandemi CoVID-19 yang mana hampir semua tidak bisa melakukan kegiatan apapun.

Adapun peserta dari warga yang ikut diluar perkiraan pengurus dan panitia pelaksana, yang mana keberangkatan tersebut menggunakan mobil warga yang ada di Komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) sebanyak 11 mobil dengan jumlah warga yang ikut mencapai 50 orang.

Selain itu, warga yang mengikuti kegiatan tersebut juga membawa makanan dan minuman masing – masing yang akan disantap bersama – sama di lokasi Pamah View.

Sepanjang pelaksanaan kegiatan, mulai dari awal keberangkatan rombongan saling konvoi menuju ke tempat lokasi, Alhamdulillah sepanjang perjalanan semuanya berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan. 

Sesampainya dilokasi, tepat pada pukul 12.00 WIB para warga dengan sangat antusias menyerbu tempat yang telah disediakan, saling bercengkrama hingga foto bersama. 

Di lokasi tersebut juga tersedia wahana tempat pemandian orang dewasa dan anak, dengan disuguhi pemandangan yang mempesona, meskipun kegiatan tersebut diadakan secara mendadak, namun animo dari warga Komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) terlihat sangat gembira.

Salah satu warga, ibu Ade mengatakan, Pamah View menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya karena tempatnya nyaman dan asri sehingga cocok untuk menjadi tempat berlibur.

“Alhamdulillah cukup memuaskan, tadi juga telah gelar tikar bersama untuk makan bersama – sama, sangat terlihat disini kekompakan warga satu sama lainnya,” terangnya.

Untuk harga tiket masuk pun sangat terjangkau, dewasa dikenakan Rp.20.000 dan anak – anak Rp.10.000.

“Harganya juga terjangkau lah itu tiketnya udah terusan sama berenang jadi ga bayar lagi udah masuk itu paket komplit jadi udah masuk berenang bisa menikmati semua,” jelasnya.

Terpisah, Bapak Badri dan Bapak Adi selaku pengurus komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) menjelaskan bahwa menjelang Ramadan 1445 H ini Alhamdulillah ada dua acara yang akan dilaksanakan, yaitu berlibur ke Pamah View ini dan kegiatan Punggahan yang akan dilaksanakan di Komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) pada, Sabtu 9 Maret 2024.

Ibu Sarmila selaku ketua Pewiritan Komplek Bumi Sunggal Damai (BSD) menyampaikan tradisi mengunjungi obek wisata yang dilakukan warga se­tempat merupakan kebahagiaan tersen­diri bagi mereka melakukannya. Kare­na selain dapat berkumpul guna menjalin silatu­rahmi, mereka juga bisa menikmati keindahan panorama alam sekitar.

Sebab, selain tidak mema­kan waktu lama untuk sampai ke tujuan, biaya yang dikeluarkan pun terjangkau.

Dalam hal ini ia berharap, semoga kegiatan silaturahmi ini bisa terus berlanjut dan turun temurun agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik. (d79)

Pos terkait