Semarakkan Peringatan HUT RI Ke-78, Warga dan Pemuda Bumi Sunggal Damai Medan Siapkan Berbagai Lomba

KHATULISTIWA | Medan, Sumatera Utara

Suasana jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78, tahun 2023 di Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) yang berada di Jalan Tanjung Balai, Paya Geli, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, tampak jalan lingkungan maupun gang di wilayah tersebut sudah di pasangi umbul-umbul dan pernak pernik tujuh belasan sekaligus pemasangan bendera merah putih.

Adapun pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78 ini nantinya dipusatkan di lapangan yang berada dalam komplek Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD).

Ini sangat berbeda dengan suasana tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan sebagai bukti kecintaan warga Perumahan Bumi Sunggal Damai kepada tanah air, dan melakukan giat kerja bakti bergotong-royong untuk memperindah wajah lingkungan  dengan pengecetan gapura, pasang umbul umbul, pasang bendera merah putih, pada hari Minggu (13/07) hingga menjelang kegiatan puncak dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Pada perayaaan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun dengan mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. 

Dalam acara ini nantinya, ada beberapa kegiatan yang sudah diagendakan Panitia Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD)  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 tahun ini, diantaranya rangkaian senam bersama, lomba masak nasi goreng beregu antar warga, dan Malam Resepsi sekliagus Penyerahan Hadiah Lomba kepada para pemenang. Disamping itu juga banyak jenis lomba yang dilaksanakan di Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD).

“Alhamdulillah, semangat warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) dalam menyambut perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 78 tahun, begitu tinggi dan antusias ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan penghormatan masyarakat Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) dalam menyemarakkan HUT RI yang akan jatuh pada 17 Agustus 2023 dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama warga serta membentuk karakter generasi muda untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan kedewasaan berkehidupan Demokrasi” ujar Oca selaku Ketua Panitia Pelaksana Acara tersebut.

“HUT-RI wajib diperingati seluruh warga Negara Indonesia sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan penghormatan terhadap para pejuang yang gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Jadi patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Nazli Adam yang akrab dipanggil bang Aji selaku Warga komplek di Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) menyampaikan, bahwa warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) semangat dan penuh antusias menyambut dalam memeriahkan momen peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023.

“Gotong royong ini merupakan bentuk apresiasi warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) dalam menyambut Dirgahayu RI Ke- 78 yang di motori oleh Pemuda di lingkungan Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD), serta  masyarakat secara bersama-sama menyemarakkan lingkungan agar nampak lebih semarak, bersih, rapi dan indah” ujarnya.

Ia berharap bahwa, “Rangkaian kegiatan lomba yang sudah dipersiapkan oleh Panitia ini hendaknya wajib diikuti semua warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD), yang pelaksanaannya selama tiga hari, mulai dari Kamis, Sabtu dan Hari Minggu agar lebih semarak, tercipta kebersamaan dan terjaganya silaturahmi sesama warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD)”, pungkasnya.

Tidak lupa juga, dari pihak Developer Tono Simanjuntak juga menyampaikan, semoga kegiatan semarak tujuh belasan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama warga di Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD).

“Apapun kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda dan warga yang ada di Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD) kalau untuk kebersamaan akan saya support,” imbuhnya.

Surya selaku Wakil Ketua dalam Panitia Pelaksana juga mengatakan bahwa pemasangan atribut dalam menyambut HUT RI ke 78 ini, melibatkan remaja warga dan pemuda yang ada di Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD).

“Rangkaian acara nanti juga akan dilakukan berbagai perlombaan untuk anak- anak dan warga termasuk Bapak- bapaknya,” terangnya.

Beberapa warga juga mengatakan, semangat dan segala persiapan warga jelang hari kemenangan Republik Indonesia ke- 78 Tahun saat ini telah melakukan berbagai persiapan sebagai persiapan untuk perlombaan nantinya.

Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, serta lebih meriah lagi untuk mempererat hubungan silaturami antar sesama warga Perumahan Bumi Sunggal Damai (BSD). (d79)

Pos terkait