Serahkan Bantuan Hibah Untuk Beberapa Masjid di Muara Paroman, Bupati Hamsuardi : Ini Pelayanan Maksimal Pemda Pada Masyarakat

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menyerahkan bantuan Hibah dengan total sebesar Rp 55.000.000 untuk membantu pembangunan beberapa masjid, diantaranya Masjid Nurul Huda Muara Paroman Rp 15 juta, Masjid Nurul Iman Rp 10 juta, Masjid Al-Muhajirin Rp 10 juta, Masjid Taqwa Rp 10 juta dan Masjid Al-Hikmah Rp 10 juta.

Bantuan hibah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait kepada pengurus masjid saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Muara Paroman, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Sabtu (15/4/2023) malam.

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan safari Ramadhan tersebut adalah menjalin silaturrahmi antara Pemda Pasbar dan masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Muara Paroman Nagari Sungai Aua. Selain itu, safari tersebut untuk mengenalkan rombongan yang terdiri dari pejabat Pemda dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi tidak lupa menyampaikan program unggulan Pemda diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an, Berobat Gratis dan program unggulan lainnya.

“Tujuannya agar seluruh rumah di Pasbar melantunkan ayat Al-Qur’an, baik ibu bapak ataupun anak. Begitupun Tahfiz Al-Qur’an dengan harapan 10 hingga 20 tahun ke depan, 30 persen masyarakat Pasbar mampu menghafal Al-Qur’an. Selain itu, ada berobat gratis hanya dengan membawa KK dan KTP. Bahkan masyarakat yang tagihan BPJSnya menunggak sudah kita bayarkan,” tangkas Bupati Hamsuardi. (an)

Pos terkait