Tandantangani BAST dan Naskah Hibah BMN KemenPUPR, Bupati Hamsuardi : Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat di Auditorium Kantor Bupati setempat, pada Kamis (6/4).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Hendra Putra beserta stakeholder terkait dengan Kementerian PUPR melalui Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat (BPPW Sumbar) Kusworo Darpito, ST, MDM.

Selain penandatanganan berita acara, dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyerahan BPKB mobil tanki air yang diajukan oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang akan dipergunakan oleh Perumda Air Minum Tirta Gemilang Pasaman Barat.

Dalam hal ini, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih atas aset yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati mengatakan bahwa hal ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat seperti perbaikan Jalan Lingkuang Aua Lubuk Landua, jalan lingkungan Kantor Camat Sasak, Spam Air Minum ke Tongar Batang Lingkin dan SDN 02 Sungai Beremas di Pulau Panjang.

“Bantuan yang diberikan ini berguna bagi masyarakat dibeberapa wilayah yang ada di Pasaman Barat dan masih perlu perbaikan baik itu jalan, bangunan maupun ketersediaan air di beberapa daerah. Terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman wilayah Sumatera Barat atas bantuan yang telah diberikan, semoga ini bisa bermanfaat untuk pelayanan air minum kepada masyarakat,” terang Bupati.

Kusworo Darpito, ST, MDM selaku Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah (BPPW) Sumatera Barat mengatakan pihaknya telah menyerahkan aset milik negara kepada Pemkab Pasbar berupa Jalan Lingkuang Aua Lubuk Landua, jalan lingkungan Kantor Camat Sasak, Spam Air Minum ke Tongar Batang Lingkin dan SDN 02 Sungai Beremas di Pulau Panjang.

“Alhamdulillah sudah kita serah terima, kami berharap kedepannya dapat dipelihara dengan baik dan berfungsi, sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” harap Kusworo.

Selain itu Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah Sumatera Barat (BPPW Sumbar) juga menyampaikan program yang dapat dilayaninya berupa jalan permukiman, drainase, kampus, sekolah, TPA, IPLT, RTH Lanskip Taman, pasar dan air bersih. (BEP)

Pos terkait