Usai Lantik Bamus, Bupati Hamsuardi : Dukung Progul Pasbar Serta Kembangkan Potensi Destinasi Wisata di Pantai Sasak, Maligi dan Sikilang 

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Pasaman Barat (Pasbar) memiliki potensi dan kekayaan bahari yang luar biasa. Sangat terbuka peluang investasi pengembangan sektor kelautan dan pariwisata. Bagaimana pantai indah yang kita miliki menjadi destinasi wisata andalan nagari. Seperti pada momen hari ketiga lebaran Sikabau bisa dikunjungi 7.000 orang, pohon seribu pantai Sasak bisa mencapai 11.000 dan pasti bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Namun semua itu perlu dirawat dan kita jaga bersama.

Hal itu diungkapkan Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Camat Sasak Ranah Pasisie, Camat Sungai Aur, Unsur Forkopimca dan stakeholder terkait saat melantik Anggota Bamus Nagari Ranah Pasisie dan Bamus Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie serta Bamus Nagari Sikilang Sungai Aur Selatan, Kecamatan Sungai Aur, Jumat (16/6).

Bupati Hamsuardi juga meminta Bamus yang terpilih dan telah dilantik tersebut menjaga kekompakan, keamanan, dan kebersihan, membina generasi muda, meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat serta mendukung program unggulan Pemda Pasbar diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis serta program lainnya.

 “Kepada anggota Bamus yang telah dilantik hari ini, kepada bapak wali, bapak jorong, kunjungi setiap rumah masyarakat kita. Pastikan masyarakat kita membaca Al-Qur’an minimal sekali sehari, apakah anak-anaknya sudah menghafalkan Al-Qur’an dan memastikan apakah keluarga tersebut telah mengerti program berobat gratis yang telah diberlakukan sejak bulan Januari lalu,” jelasnya.

Bamus Nagari Ranah Pasisie Periode 2023-2029 yang dilantik diantaranya Pasrial (Mutasi Bamus Induk), Hendra Gunawan (Mutasi Bamus Induk), Yulizar (Keterwakilan Wilayah Jorong Pondok), Zuardi (Keterwakilan Jorong Pasa Lamo) dan Nosrima Yenti (Keterwakilan Perempuan).

Sementara Bamus Nagari Maligi Periode 2023-2029 yang dilantik adalah Basri Chan (Mutasi Bamus Induk), Nerwan (Mutasi Bamus Induk), Pandi (Dapil III Suka Jadi), Alex Mesra (Dapil IV Padang Jaya), dan Nurkazaimah (Keterwakilan Perempuan).

Selain itu, Bamus Nagari Sikilang Sungai Aur Selatan yang dilantik yakni Suhirman (Mutasi Bamus Induk), Aizul Efendi (Keterwakilan Pasar Puyu), Aprizon Zuhdi (Keterwakilan Pasir Panjang), Ahmad Tedi (Keterwakilan Kampung Aur) dan Rika Rahmadina (Keterwakilan Perempuan). (an)

Pos terkait