Wabup Pasbar Risnawanto Apresiasi Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di Masjid Al Jihad Jorong Tombang

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

Jemaah Masjid Al Jihad, Jorong Tombang Padang Hilir (Tamunarang) Sungai Aur sambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita, mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang tua. Hingga mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto ketika menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di masjid tersebut, Sabtu (18/3).

Kegiatan keagamaan itu mendatangkan dua penceramah sekaligus yakni Tuan Guru Ayah Nurdin Mustofawiyah Purba Baru dan Ustadz Muhammad Fauzan, S.HI. Selain itu, turut hadir mendampingi wakil bupati, Staf Ahli Bidang Keagamaan Adrianto, Kasatpol PP dan Damkar Hendri Wijaya, serta stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan masyarakat setempat nampak bersuka cita menyambut bulan ramadhan dan memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW. Itu terlihat dengan ramainya masyarakat yang datang ke masjid dan pemuda pemudi juga aktif dalam kegiatan keagamaan tersebut.

“Antusias masyarakat sangat jelas sekali. Maka dari itu, saya berharap dan bermohon kepada masyarakat agar di bulan Ramadhan saling mengingatkan, terutama kepada penjual makanan dan minuman di siang hari, agar ibadah kita lebih khusyuk,” katanya.

Ia juga meminta kerjasama yang baik kepada pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat untuk menjaga dan menertibkan warung-warung tempat bermain domino dan judi lainnya, sehingga bulan Ramadhan benar-benar dimanfaatkan untuk mencari amal ibadah sebulan penuh di bulan suci tersebut.

Selain itu, wabup Risnawanto juga mengucapkan terima kasih atas berjalannya program Pemda Pasbar di Jorong Tombang Padang Hilir Sungai Aur dengan progres positif.

“Untuk itu, saya bersama Bapak Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jorong Tombang Padang Hilir Tamunarang ini. Karena telah menyukseskan program Pemda Pasbar terutama di bidang keagamaan,” katanya.

Wabup Risnawanto atas nama Pemda Pasbar juga mengucapkan permohonan maaf menjelang ramadhan ini. Jika selama menjalankan roda pemerintahan ada hal yang belum dijalan. Namun, akan terus diupayakan hingga semua program Pemda tersebut selesai.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jorong Tombang Padang Hilir Tamunarang Nagari Sungai Aur Rifki Saputra mengucapkan terima kasih kepada pemuda dan semua stakeholder yang telah menyukseskan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, kami di sini sudah menjalankan program Pemda Pasbar seperti Magrib Mengaji, Tahfiz Al-Qur’an dan Jumat Berkah satu kali sebulan,” terangnya. (an)

Pos terkait