Wujud Peduli Sesama, Ketua TP-PKK Lise Eka Putra Bersama Pengurus Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bagi Warga di Rao Rao

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi yang tengah mengalami musibah, seperti musibah kebakaran yang dialami saudara-saudara di Nagari Rao-rao Kecamatan Sungai Tarab dan Nagari Pariangan, Tim Penggerak PKK Tanah Datar memberikan bantuan dan sampaikan rasa duka yang mendalam seperti yang dirasakan saudara yang tertimpa musibah tersebut.

Bantuan tersebut diantarkan langsung Ketua TP PKK, Lise Eka Putra bersama beberapa orang pengurus dan diterima langsung oleh korban yang turut didampingi Camat Sungai Tarab AH Miza Aziz, Kabid dari Dinas Sosial, Ketua KAN Rao-Rao, Forkopimca dan beberapa tokoh masyarakat, Juma’at (01/09).

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai media disebutkan kebakaran yang terjadi Sabtu (26/08) sekitar pukul 05.10 WIB subuh itu menghanguskan empat unit rumah gadang dan dua unit rumah semi permanen di Jorong Carano Batirai tersebut dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar lebih.

Ketua TP PKK Lise Eka Putra ketika mengantarkan bantuan tersebut sampaikan duka yang mendalam dan disambut haru para korban sembari sampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Tanah Datar yang telah peduli dan memberikan bantuan serta merasakan duka yang mereka rasakan.

“Ini cobaan dari Allah.SWT mari kita berfikiran positif terkhusus bagi yang tertimpa musibah, mungkin ada rencana Allah,SWT yang lebih baik dibalik semua ini,” ucapnya.

Sebelumnya Camat Sungai Tarab AH.Miza Aziz sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Lise Eka Putra bersama rombongan yang telah datang langsung melihat korban dan memberikan bantuan.

“Terima kasih Ibu Lise Eka Putra dan rombongan yang telah datang memberikan bantuan sehingga dapat meringankan beban para korban dan semoga Allah.SWT memberikan balasan yang setimpal dan menjadi ladang amal ibadah,” ujar Miza Aziz.

AH. Miza Aziz juga mengatakan bantuan dari para perantau dan berbagai elemen masyarakat juga telah berdatangan termasuk BAZNAS Tanah Datar yang telah datang kelokasi kebakaran.

Usai dari Nagari Rao-Rao Ketua TP PKK Lise Eka Putra bersama rombongan juga menyambangi korban kebakaran di Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan guna memberikan bantuan yang sama dan disambut Camat Pariangan Mulkhairi. (El)

Pos terkait