Wujud Syukur Usai Mediasi Dalam Penyelesaian Perselisihan, Bupati Pasbar Hamsuardi Terima Plakat dari Ex Karyawan PT. INKUD

KHATULISTIWA | Pasaman Barat  

Mewakili 76 orang PT. Inkud lainnya menyerahkan plakat dan mengucapkaan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi atas bantuan dalam mendampingi penyelesaian perselisihan 76 orang ex karyawan Inkud dengan PT. Inkud Agritama, pada Jumat (1/9) di Rumah Dinas Bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui usai menerima plakat, Bupati Hamsuardi mengatakan, penyelesaian permasalahan tersebut bukanlah berkat kehebatan dan bantuan sepenuhnya dari dirinya. Namun hal tersebut sudah menjadi rezeki yang sudah diatur oleh Allah SWT.

“Saat kita ditemui, pihak perusahaan telah berjanji untuk melunasi apa yang menjadi hak bapak-bapak semua. Sebagian perusahaan di Pasbar saat ini sudah banyak yang bekerjasama dan mau menunaikan janjinya kepada masyarakat,” ucapnya.

Anton selaku Perwakilan ex karyawan PT. Inkud menyebutkan permasalah terjadi pada tahun 2019 lalu. Saat itu gaji beberapa karyawan tidak dibayarkan, dan mereka inisiatif menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja Pasbar.

Setelah melalui proses yang panjang hingga MA, dan dimenangkan oleh ex karyawan pihak perusahaan membayarkan namun masih menemui kendala.

“Berkat bantuan Bupati Hamsuardi, perusahaan berjanji membayarkan dengan 6 kali pembayaran. Dari janji 6 tahapan pembayaran itu, sudah dilakukan 2 kali pembayaran. Dan sisa 4 tahap pembayaran lagi akan dibayar hingga akhir tahun ini,” jelasanya.

Di hadapan bupati, atas nama seluruh karyawan Anton mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada orang nomor 1 di Pasbar itu.

”Karena berkat bantuan bapak, masalah kami terselesaikan dengan dibayarkannya BPJS Ketenagakerjaan kami. Dan seiring berjalannya waktu, dengan kebijakan yang bapak buat pula kami kembali merasakan bantuan dari bapak sebagai pemimpin kami”, ucapnya. (an)

Pos terkait