Wujudkan Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat, Bupati Tanah Datar Serahkan 1 Unit Ambulance di Nagari Koto Laweh

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat, Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM serahkan 1 (satu) unit kendaraan roda 4 (empat) berupa mobil ambulance kepada Nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto, Minggu (19/11) di kantor wali nagari setempat.

Wali Nagari Koto Laweh Mulyadi Sd. Mantari Basa pada kesempatan itu sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Anggota DPRD Dedi Irawan, pasalnya belum lama dirinya dilantik sebagai Wali Nagari Koto Laweh yang baru, sudah mendapat amanah lagi satu unit ambulance untuk kebutuhan masyarkat.

Dikatakannya, mobil ambulance ini juga merupakan dari Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Tanah Datar yang mengalokasikan untuk pembelian satu unit mobil ambulance dan ini juga sesuai dengan harapan masyarakat Nagari Koto Laweh.

“Terima kasih Pak Bupati Bapak Eka Putra dan Bapak Dedi Irawan serta OPD terkait yang telah memberikan bantuan satu unit ambulance ini, mari kita rawat dan dimanage dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.” ucapnya.

Hal lain yang disampaikan Mulyadi yaitu Infrastruktur yang masih perlu perbaikan dan hal itu juga guna mendukung Program Unggulan (Progul) Daerah Satu Nagari Satu Event.

Anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan katakan bantuan ambulance tersebut juga merupakan aspirasi masyarakat, yang memang sangat dibutuhkan dan hal ini juga sangat didukung oleh Bapak Bupati Eka Putra, sehingga saat ini telah diserah terimakan kepada pemerintahan nagari.

Terkait pembangunan wilayah, Dedi sebut di Kecamatan X Koto banyak pembangunan yang telah dikerjakan seperti halnya prasarana jalan. Untuk itu, Dedi juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra

Sementara itu Bupati Eka Putra sampaikan, bantuan ambulance tersebut merupakan kebutuhan yang urgen bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Dari itu, Bupati minta segera dibuatkan payung hukumnya, sehingga pengoperasiannya bisa disegerakan dan operasionalkan dengan baik sehingga masyarakat terlayani.

“Dengan telah diserahkannya satu unit ambulance ini, kami menghimbau kepada wali nagari, BPRN dan unsur terkait lainnya untuk segera membuatkan aturan yang jelas atau payung hukum untuk operasionalnya, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan jika ada yang akan berurusan ke Rumah Sakit (RS) atau Fasilitas Kesehatan (Faskes) lainnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan, jika bantuan unit ambulance ini bisa juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat seperti halnya sopir dan sebagai penanggungjawab operasional kendaraan sehingga akan lebih terawat.

Terkait Pilwana yang berjalan kondusif dan lancar, Bupati sampaikan juga ucapkan terima kasih kepada PPWN dan segenap masyarakat atas pemilihan yang berjalan aman dan kondusih dan Wali Nagari yang baru telah dilantik. “selamat bertugas dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pak Wali,” ucapnya.

Turut hadir saat penyerahan satu unit ambulance tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan, Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Kadis Kominfo Yusrizal, Camat X Koto Mukhlis, Camat Salimpaung Khairunnas, Tokoh Masyarakat Weno Aulia, Wali Nagari dan Wali Jorong se Nagari Koto Laweh. (El)

Pos terkait