PORTAL KHATULISTIWA

Terdepan Dalam Informasi

Peduli Kebersihan Lingkungan, Pemkab Pasbar Terima CSR Lingkungan dari PT. RPSM Berupa Kontainer Sampah

KHATULISTIWA | Pasaman Barat

PT. Rimbo Panjang Sumber Makmur (RPSM) Kinali Pasamana Barat salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan kepada pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berupa satu Unit kontainer sampah.

Program peduli lingkungan perusahaan (CSR) ini sebagai bentuk kepedulian Pabrik Kelapa sawit RPSM terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Pasaman Barat dengan memperbaiki kontainer yang sudah rusak agar dapat difungsikan lagi.

“Kami pihak perusahaan PT. RPMS serahkan tanggung jawab CSR melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat seperti halnya pada hari ini, kita telah menyerahkan kontainer ke DLH” ungkap Mill manejer M.Sopyan Senin, (3/6).

“Rehab kontainer sampah ini merupakan komitmen RPSM dalam mendukung program Pemerintah menuju Kabupaten Sehat dan bersih. Kita berharap kedepan kontainer ini dapat difungsikan dan membantu masyarakat agar lebih terkoordinir untuk membuang sampah”

Kontainer yang sudah selesai direhab diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, dan diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi dan Wakil Bupati Rusnawanto. Senin.

Bak Kontainer tersebut sudah diletakkan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat. Semoga, apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat terhadap Kabupaten Pasaman Barat ini, terutama disegi kebersihan lingkungan hidup,” ujarnya.

Pihak RPSM akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, dalam segi apapun yang sifatnya kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, program CSR ini salah satu komitmen perusahaan dalam kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan terus berupaya untuk saling membantu dalam kesejahteraan masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Karena, majunya suatu daerah itu karena ada kebersamaan dalam segi apapun,” tukasnya.

Disamping itu juga disampaikan Dirut RPSM, Samsudin bahwa bantuan CSR ini sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama kami terhadap Pemkab Pasaman Barat, kiranya pihak perusahaan kelapa sawit dalam hal ini PT. RPSM tetap kerjasama berkesinambungan dengan pemerintah.

“Bantuan rehab kontainer sampah itu salah satu komitmen kami dalam membantu Pemkab Pasaman Barat dalam bidang lingkungan hidup,” sebut Ajo Samsudin.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat melalui Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ziad Abdul Rozaq didampingi Kabid pengelolaan sampah, limbah P3 dan peningkatan kapasitas Andika Saputra menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PR. RPSM dalam penanggulangan sampah.

Kabupaten Pasaman Barat saat ini sebutnya memang sudah memiliki beberapa unit kontainer sampah yang tersebar di Pasaman Barat.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan dari PT. RPSM untuk sektor kebersihan. Saya atas nama DLH Pasbar mengucapkan terima kasih,” tutur Ziad.

Semoga, kedepan untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Pasbar agar dapat lebih berkontribusi lagi dan dukungan untuk keperluan pembangunan di bidang lainnya. (an)