Buka Rakercab IBI Cabang Tanah Datar, Bupati Eka : Bidan Merupakan Garda Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan Pemerintah Daerah akan terus mendukung Program Ikatan Bidan Indonesia (IBI) khususnya Cabang Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Bupati saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tanah Datar, Selasa (30/1) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

“Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena itu IBI merupakan organisasi yang menjadi mitra pemerintah terutama dalam melayani kesehatan terus kita dukung,” katanya.

Kecemasan IBI terkait Undang-Undang Penghapusan Profesi termasuk IBI, Bupati Eka Putra berharap IBI Cabang Tanah Datar tidak terpengaruh.

“Tentunya kita akan tetap memgikuti aturan dan peraturan terbaru dari Pemerintah Pusat, namun Saya berharap ibuk semua yang tergabung dalam IBI Tanah Datar tidak terpengaruh, mari bersama Pemerintah Daerah untuk terus melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan selamat kepada IBI Cabang Tanah Datar yang menggelar Rakorcab dan berharap berjalan baik dan lancar.

“Selamat menjalankan Rakorcab, semoga melahirkan ide dan gagasan yang terangkum dalam program kerja ke depan untuk semakin baik lagi ke depan. Terima kasih juga atas kehadiran PD IBI Provinsi dan kerja keras panitia sehingga kegiatan bisa terlaksanaka dengan baik,” tukasnya.

Sebelumnya ketua Pelaksana Osninelly menyampaikan, Rakorcab yang dilaksanakan sehari mengangkat tema Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti.

“Terima kasih atas kehadiran pak Bupati bersama ibuk dan juga PD IBI Provinsi, semoga kegiatan yang dihadiri 26 ranting dari 14 Kecamatan se Tanah Datar berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mampu melahirkan program kerja ke depan,” sampainya.

Sementara itu Ketua IBI Cabang Tanah Datar Sri Mulyati menyampaikan, Rakercab bertujuan untuk melakukan evaluasi dan penyusunan program ke depan.

“Dalam kegiatan ini kita akan mengevaluasi program dan kegiatan yang dilaksanakan dan menyusun program ke depan agar lebih baik dan sesuai kondisi sebenarnya di lapangan,” ujarnya.

Ketua PD IBI Sumbar Hasnawati menyampaikan selamat atas pelaksanaan Rakercab, sehingga bisa menghasilkan program dan kegiatan 5 tahun ke depan.

“IBI Tanah Datar harus eksis dalam membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan,” sampainya.

Turut hadir Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Direktur RSUD Nurman Eka Putra, Kabid Dinas PMDPPKB, dan undangan lainnya. (El)

Pos terkait