Bupati Tanah Datar Resmi Lepas Keberangkatan 48 Jamaah Umrah Ke Tanah Suci Makkah

KHATULISTIWA | Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM melepas keberangkatan 48 orang Jamaah Umrah se Kab Tanah Datar dari AET Travel Internasional di Indojolito, Sabtu (20/1/2024) di gedung Indojolito Batusangkar.

Di kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa syukurnya dan bahagia karena bisa melepas secara langsung para jamaah umrah asal Tanah Datar.

“Hari ini Saya sangat bersyukur karena berkesempatan langsung untuk melepas keberangkatan bapak dan ibu untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah bersama AET Travel Internasional. Ini juga membuktikan, bahwa kesejahteraan masyarakat Tanah Datar cukup baik dan mempertegas survei IPM Tanah Datar yang merupakan terbaik di Sumatera Barat,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga memujikan keberadaan AET Travel Internasional yang selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah sehingga akan menambah keyakinan masyarakat akan keberadaannya.

“Semoga kepercayaan masyarakat terhadap AET Travel Internasional semakin meningkat, karena selama ini masih banyak travel bodong yang hanya mengeruk keuntungan dari ketidaktahuan masyarakat. Maka, dengan adanya kerjasama dengan pemerintah artinya itu menjelaskan bahwa AET Travel Internasional sangat terpercaya dan bisa menjadi rujukan oleh seluruh masyarakat yang ingin pergi umroh bersama AET travel,” jelasnya.

Selanjutnya, kepada para jamaah juga diingatkan agar selama menjalankan ibadah umrah agar selalu mengikuti arahan dari pembimbingnya.

“Disana akan banyak hal yang kita temui, akan banyak diperlihatkan kepada kita kebesaran dan kekuasaan Allah. Untuk itu, niatkan dari sekarang kita kesana hanya untuk pergi beribadah, ikhlas dan jangan suka melawan dalam hati. Jika tidak, maka bapak dan ibuk akan rugi sendiri,” sampainya.

Bupati juga mengingatkan keadaan cuaca disana tentu berbeda, sehingga para jamaah harus bisa menjaga kesehatannya selama menjalankan ibadah umrah.

“Selalu jaga kesehatan dan kekompakan selama di Tanah Suci. Ingat, 48 orang yang akan berangkat inilah keluarga kita disana. Kami akan selalu mendoakan bapak dan ibuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah umrah nantinya,” kata Bupati Eka Putra.

Selanjutnya, kepada pihak AET Travel Internasional, Bupati Eka juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memfasilitasi masyarakat Tanah Datar menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah.

​”Semoga AET Travel Internasional terus berkembang dan kepercayaan masyarakat bertambah tinggi, sehingga jamaah akan bertambah banyak,” tukasnya.

​Sebelumnya Kepala Cabang AET Travel Internasional Tanah Datar Yusrizal mengatakan bahwa 48 orang jamaah umrah asal Tanah Datar ini akan berangkat ke Tanah Suci pada bulan Februari.

“Sejak berdiri di Tanah Datar pada tahun 2015 yang lalu, AET Travel Internasional sudah memberangkatkan ribuan jamaah asal Tanah Datar dan saat ini AET Travel Internasional juga sudah memberangkatkan jamaah setiap bulan. Ini kabar baik bagi masyarakat, karena kapanpun mereka ingin pergi kami siap memfasilitasi,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa AET Travel Internasional merupakan travel pertama yang menjadi pelopor untuk memberangkatkan para hafizh yang mendapatkan reward umrah ke Tanah Suci Makkah, tepatnya pada tahun 2017 dan 2018 yang lalu.

Kami adalah travel pertama yang mendukung program Pemerintah Daerah untuk memberangkatkan para hafizh ke Tanah Suci, dan ke depan kami akan selalu siap mendukung program unggulan Pemeritah, khususnya program Satu Rumah Satu Hafizh,” ujarnya. (El)

Pos terkait