Hadiri Buka Puasa Bersama di Penghujung Ramadan, Bupati Eka : Mari Kita Ciptakan Generasi Tangguh Untuk Tanah Datar yang Lebih Baik

KHATULISTIWA | Batusangkar, Tanah Datar

Diujung ramadan 1444 Hijriah, Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali menghadiri kegiatan berbuka puasa bersama masyarakat dengan anak yatim. Kali ini, Bupati berbuka bersama 73 orang anak yatim se Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo, Rabu (19/4) di komplek Kantor Wali Nagari Taluak.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada masyarakat Taluak yang secara rutin setiap tahun melaksanakan kegiatan serupa.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Daerah Saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Majelis Taklim Silaturahmi bersama masyarakat kampung halaman dan dukungan perantau, sehingga anak-anak yatim di sini bisa menerima santunan untuk menghadapi lebaran nanti,” sampainya.

Dikatakan Eka Putra lagi, 73 anak yatim yang hadir untuk berbuka bersama diharapkan jangan minder atau berkecil hati, selalu bertekad untuk menjadi yang terbaik dengan menggapai cita-cita setinggi mungkin.

“Insya Allah, dengan tekad yang kuat Ananda semua bisa menjadi generasi yang unggul, apalagi jika bisa melaksanakan Program Pemerintah Tanah Datar Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, dimana program ini bertujuan menciptakan generasi muda tangguh yang beriman kepada Allah SWT,” katanya.

Program ini, tambah Eka lagi, untuk menciptakan generasi tangguh dalam membentengi diri dari perbuatan negatif dan tercela pada zaman digital saat ini.

“Saat ini begitu mudahnya generasi kita terjebak dalam pergaulan bebas, LGBT, Narkoba dan lainnya karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, makanya dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, nantinya pada HUT Indonesia Emas 2045 masyarakat kita adalah penghafal Al Qur’an yang jauh dari perbuatan negatif,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada perantau yang pulang secara langsung untuk hadir di acara buka bersama.

“Kedatangan para perantau menjadi bukti nyata dukungannya terhadap anak yatim di kampung halaman, semoga dinilai amal ibadah, usaha semakin berkembang dan selamat pulang kembali ke perantauan,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Taklim Silaturahmi Nagari Taluak H. Alius menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati dan rombongan.

“Selamat datang pak Bupati memenuhi undangan kami di tengah kesibukannya untuk berbuka bersama 73 anak yatim se Nagari Taluak. Dan juga terima kasih kepada masyarakat, perantau serta donatur untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

H. Alius mengungkapkan, kegiatan yang telah dilaksanakan semenjak tahun 1998 menjadi agenda rutin majelis taklim silaturahmi nagari Taluak.

“Alhamdulillah, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun berkat dukungan masyarakat, perantau dan donatur. Kami hanya menyalurkan bantuan berupa uang dan uang dalam amplop langsung kepada anak yatim. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Wali Nagari Taluak Pendi Aswil juga menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar bersama rombongan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiran pak Bupati Eka Putra bersama rombongan. Memang agenda rutin yang telah dilaksanakan selama 23 tahun ini telah menjadi jembatan hati antara kampung halaman dan perantau. Terima kasih dan apresiasi kami juga kepada Majelis Taklim Silaturahmi,” sampainya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama ini, ungkap Pendi lagi, juga telah mampu membantu dan memberikan efek luar biasa terhadap perkembangan anak yatim yang memperoleh bantuan.

Sementara salah seorang perantau nagari Taluak H. khailani mengungkapkan ia bersama rekan-rekan yang lainnya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan yang telah menjadi agenda rutin di kampung halamannya.

“Saya pribadi telah tiga tahun tidak pulang kampung karena pandemi Covid, namun Insya Allah kami di rantau terus mendukung kegiatan ini sehingga tetap dilaksanakan setiap tahun, juga untuk tahun-tahun selanjutnya,” sampainya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, anggota DPRD Tanah Datar Wendri Aswil, Bupati Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe,Camat Lintau Buo bersama Forkopimca, Wali Nagari BPRN, KAN dan undangan lainnya, Bupati Eka Putra menyerahkan secara simbolis santunan untuk anak yatim. (el/pkp)

Pos terkait