HUT Ke-20 Kabupaten Pasaman Barat Diwarnai Kebersamaan Tradisi Makan Bajamba di Balerong Pusako Anak Nagari

KHATULISTIWA | Pasaman Barat  

Setelah mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat di Kantor DPRD setempat, Minggu (7/1) Rombongan Pemda Pasbar melanjutkan dengan Makan Bajamba di Balerong Pusako Anak Nagari Pasbar. 

Iring-iringan jamba dimulai dari halaman Kantor Bappelitbangda menuju Kantor Bupati Pasbar. Disana, rombongan jamba yang dipimpin Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi itu disambut oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri, Bupati Pasbar Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya. 

Rombongan kemudian menuju Balerong Pusako Anak Nagari yang berada di belakang rumah dinas bupati setempat yang merupakan tempat Makan Bajamba dihidangkan.

Makan bajamba dimulai dengan petatah petitih Minangkabau dan dilanjutkan dengan makan bersama. Salah satu tujuan makan bajamba atau makan duduk bersama itu adalah memunculkan rasa kebersamaan tanpa melihat perbedaan status sosial. (an)

Pos terkait