Kejurnas Motocross Kasal Cup 2023 Putaran Empat di Lamongan Terus Bergulir, Seri 5 di Medan

KHATULISTIWA | Surabaya, Jawa Timur

Rangkaian kejuaraan nasional (kejurnas) grasstrack junior motocross supertrack championship Kasal Cup tahun 2023 putaran empat di Lamongan masih berlangsung.

“Kita berangkatkan kelas 150 dan kelas Junior, yang Junior tadi ada dua untuk kelas 50 cc dan 65 cc, dan nanti ini akan dilanjutkan kelas-kelas yang lain.  Saya melihat di hari kedua ini animo masyarakat sungguh luar biasa masyarakat Lamongan. Megilan, kita harapkan besok puncaknya bisa lebih dari ini,” ucap Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Markos, usai memberangkatkan, Sabtu (2/9/2023).

Aspotmar Markos berharap, kerja sama antara TNI Angkatan Laut (AL) dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dapat melahirkan bibit-bibit atlet motorcross yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Sudah terdata beberapa atlet muda yang nantinya bisa kita harapkan menjadi atlet nasional maupun atlet yang dapat berlaga di internasional. Bulan depan kita akan lanjutkan putaran kelima di tahun ini di Medan.

“Mudah-mudahan kita semua bekerja sama dapat menemukan atlet-atlet motorcross dari senior maupun junior yang bisa selalu berprestasi,” tambahnya melalui rilis Humas Pemkab Lamongan, Minggu (3/9/2023).

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, pada kesempatan yang sama menyerahkan hadiah dan trofi kepada Firdaus Fadly Mahendra (DIY) yang mampu menduduki posisi pertama pada kelas junior 65 cc novice, usai adu kecepatan dengan crosser-crosser lain, dan disusul, Anindiya Baskoro Setyawan (DIY), dan Ahmad Aufar (Kalsel) pada posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan, datang dari juara kelas junior wanita, Nazila Ainun Nafisa crosser asal Batu, yang mampu menjuarai Kasal Cup JC Supertrack 2023 putaran keempat Lamongan kelas 155 cc wanita. Meski baru berusia 13 tahun, Nasifa mampu melibas crosser-crosser lain dengan waktu tempuh 13 menit 19 detik. 

“Alhamdulillah senang, tapi tadi sempat sedih dan mau nangis karena sempat jump start takut didiskualifikasi. Sirkuitnya enak tanahnya agak keras,” ujarnya. 

Capaian seri 4 di Lamongan ini menjadi bekal siswi kelas 3 SMP untuk menghadapi Kasal Cup JC Supertrack 2023 seri 5 di Medan. (MC Jatim/ida-idc/toeb)

Pos terkait