Sukses Gairahkan Kegiatan Kelompok Masyarakat, Bupati Eka Terima Penghargaan dari Tokoh Masyarakat

KHATULISTIWA | Tanah Datar, Sumatera Barat

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Asisten Ekobang Abdul Hakim dan OPD terkait, Kamis (29/12) serahkan bantuan sosial secara simbolis kepada kelompok kesenian, kelompok UMKM dan kelompok peternak ikan, di Gazebo Indojolito Batusangkar.

Adapun bantuan senilai 363 juta rupiah yang bersumber dari beberapa OPD tersebut diberikan kepada 20 kelompok kesenian se Tanah Datar, 3 kelompok UMKM dan 2 kelompok peternak ikan air tawar.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar I Dt. Rajo Tan Basa dalam laporannya kepada Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada kelompok-kelompok masyarakat yang diampu oleh beberapa OPD terkait.

“Kegiatan ini berawal dari proposal yang dimasukkan oleh kelompok-kelompok masyarakat kepada Bupati, kemudian dilakukan verifikasi ke lapangan oleh OPD terkait dan ditindaklanjuti sesuai ketentuan, kemudian hari ini akan diserahkan secara simbolis oleh bapak Bupati,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan bantuan yang diberikan hari ini oleh Bupati dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat di nagari masing-masing terbantu dan menambah gairah kelompok itu sendiri.

Tidak itu saja, I Dt. Tan Basa juga sampaikan bahwa bantuan ini juga dimaksudkan untuk menambah manfaat setiap kelompok yang ada di tengah-tengah masyarakat bisa berjalan maksimal sehingga apa yang diharapkan didalam program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar bisa diwujudkan secara bersama-sama mulai dari pemerintah sampai kepada lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kita, berkah bagi yang memberikan sehingga sama-sama mendapatkan amal ibadah di sisi Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan sesuai dengan proposal permohonan yang diberikan oleh masing-masing kelompok dan dianggarkan melalui OPD terkait.

“Bantuan yang kita serahkan tentunya sesuai dengan permintaan dari bapak ibu semua, ada yang berupa berupa alat musik, bantuan operasional, perbaikan sarana olahraga, pakaian seragam, bantuan ternak dan bibit, alat pertanian, perbaikan sarana ibadah, alat-alat olahraga, dan ada juga berupa uang tunai,” ujar Bupati Eka.

Dengan adanya bantuan ini, Bupati Eka berharap dapat dimanfaatkan dengan maksimal melalui organisasi dan kelompoknya masing-masing. “Pergunakanlah bantuan ini dengan cermat, dan jaga dengan baik agar dapat dimanfaatkan lebih lama, dan lebih meluas,” pesannya.

Bupati juga katakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen pemerintah daerah Tanah Datar untuk program pembangunan yang lebih merata dan meluas sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam mendukung program unggulan pemerintah daerah.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga meminta dukungan penuh kepada seluruh unsur masyarakat dalam mewujudkan visi misi dan program unggulan yang telah disusun karena muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan kemaslahatan bersama.

“Saya sebagai kepala daerah dengan kerendahan hati memohon dukungan seluruh masyarakat Tanah Datar untuk mendukung visi, misi dan program unggulan pemerintah, ini demi kesejahteraan masyarakat Tanah Datar,” pungkasnya.

Dilain pihak, salah seorang perwakilan masyarakat Erizal Dt. Kayo kepada Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Atas nama kelompok kami sampaiakan terima kasih atas bantuan yang bapak berikan. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kegiatan-kegiatan kesenian ditengah-tengah masyarakat,” sampainya.

Dia juga sampaikan, selama kepemimpinan Bupati Eka Putra kabupaten Tanah Datar semakin maju terbukti saat ini sebanyak 27 nagari di Tanah Datar telah berstatus sebagai nagari mandiri.

“Untuk itu mari kita dukung bersama program unggulan pemerintah Tanah Datar, dan kita doakan bapak Bupati dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam memimpin kabupaten Tanah Datar,” ajaknya.

Setali tiga uang, pernyataan setupa juga disampaikan Anis yang merupakan pengelola sanggar seni Setampang Baniah. Menurutnya bantuan berupa peralatan kesenian yang diberikan oleh Bupati Tanah Datar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan standar kesenian kelompok.

“Harapan kami, bantuan seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya sehingga kelompok kesenian yang ada mampu berbuat dan berkreasi untuk memajukan kesenian di Tanah Datar,” harapnya.

Begitu juga dengan Sindi Sinora yang merupakan perwakilan pemuda penerima manfaat, menurutnya program unggulan pemerintah kabupaten Tanah Datar manfaatnya sangat jelas bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Harapan kami dengan beberapa program unggulan pemerintah, Kabupataen Tanah Datar akan semakin berkembang dimasa depan,” sampainya

Pada kesempatan tersebut salah seorang perwakilan dari tokoh masyarakat Tanah Datar Olga, juga memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat. (Aura/pkp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Szpiegowskie telefonu – Ukryta aplikacja śledząca, która rejestruje lokalizację, SMS-y, dźwięk rozmów, WhatsApp, Facebook, zdjęcie, kamerę, aktywność w Internecie. Najlepsze do kontroli rodzicielskiej i monitorowania pracowników. Szpiegowskie Telefonu za Darmo – Oprogramowanie Monitorujące Online.